KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JAGA TALI SILATURAHIM, KELUARGA BESAR DISBEK-DISFASLAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA

090617 Bukber Disbek-Disfaslan-2

Lantamal V (9/6),—

Untuk menjaga tali silaturahim, prajurit dan keluarga besar Dinas Perbekalan dan Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal V Surabaya melaksanakan buka puasa bersama yang digelar di halaman belakang kantor Disbek-Disfaslan, Ujung, Surabaya, jum’at (9/6).

090617 Bukber Disbek-Disfaslan-1

Hadir dalam acara tersebut Kadisbek Lantamal V Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Letkol Laut (T) Luluk Eko Hendriyanto, Amd. Ketua Ranting “G” Cabang 1 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, serta seluruh anggota militer dan pns Disbek dan Disfaslan Lantamal V serta tamu undangan lainnya.

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan sambutan Kadisbek Lantamal V yang menyampaikan kegiatan buka puasa bersama antar segenap anggota Dinas Perbekalan dan Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal V Surabaya diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bersama yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa kebersamaan di kalangan umat islam khususnya keluarga besar Disbek dan Disfaslan Lantamal V Surabaya.

090617 Bukber Disbek-Disfaslan-4090617 Bukber Disbek-Disfaslan-5

Dari silaturahim ini diharapkan memunculkan rasa kebersamaan di setiap pelaksanaan tugas kedepan yang tidak semakin ringan.

“Saya berharap, situasi seperti ini terus dapat terpelihara, tidak hanya dalam kegiatan yang bersifat formal seperti pada petang hari ini, tetapi juga dalam berbagai kegiatan informal sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Dicky sapaan akrab Kadisbek Lantamal V ini.

Sementara itu ustadz Muhamad Sholeh Drehem, Lc. M.ag. (Ikatan Da’i Indonesia) yang didaulat memberikan tausyiah menyerukan untuk senantiasa menjaga silaturahmi sesama umat muslim, karena hal tersebut akan mengundang ridho serta rahmatnya Allah SWT. Peringatan yang terdapat dalam Al-Qur’an untuk tidak memutuskan tali silaturrahmi. Allah Ta’ala telah menyeru hambanya berkaitan dengan menyambung tali silaturahmi ini dalam sembilan belas ayat di kitab-Nya yang mulia.

Allah Ta’ala lanjutnya, memperingatkan orang yang memutuskannya dengan laknat dan adzab, diantara firmanNya:

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakanNya penglihatan mereka.” (QS Muhammad :22-23).

Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, seharusnya menambah semangat kaum muslimin bersilaturahmi. “Dia akan tenang dalam hatinya, dia akan merasa nyaman dalam dirinya. Sebab tidak akan merasa punya musuh atau lainnya,” ujar Sholeh.

Berikut enam manfaat yang dapat diraih oleh umat muslim dalam menjaga silaturahim yaitu Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia, Menyenangkan malaikat, Disenangi oleh manusia dan dibenci Iblis, Membuat senang orang yang telah wafat, Menanam pahala dan rejeki di dunia maupun di akhirat, Mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.

Selesai mendengarkan tausyiah, selanjutnya  dilanjutkan dengan buka puasa, sholat maghrib berjemaah dan ramah tamah.

JAGA TALI SILATURAHIM, KELUARGA BESAR DISBEK-DISFASLAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA