KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JABATAN ASRENA PANGARMATIM DI SERAH TERIMAKAN

By 05 Oct 2016 04:07Berita Umum
05-penyerahan-jabatan-asrena-3

Surabaya, 05 Oktober 2016.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara Penyerahan Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim dari Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si., diserahkan kepada Pangarmatim, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim Ujung, Surabaya. Rabu (05/10/2016).

Dalam Amanatnya Pangarmatim menyampaikan, penyerahan jabatan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi sekaligus merupakan upaya dalam rangka pembinaan personel. Proses ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan dilingkungan Koarmatim, serta akan mampu menciptakan kondisi pembaharuan semangat maupun penyegaran pemikiran melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi.

05-penyerahan-jabatan-asrena-4Jabatan Asrena Pangarmatim merupakan Jabatan yang strategis di tingkat Mako Koarmatim, seiring dengan tantangan tugas Koarmatim mendatang akan semakin kompleks dan berat serta mencakup dimensi yang cukup luas. Untuk menyikapi semua permasalahan yang ada, maka Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Koarmatim dituntut mampu merumuskan, menyusun dan menyiapkan penjabaran kebijakan strategis di bidang Perencanaan Program dan Anggaran demi tercapainya Visi dan Misi Koarmatim.

Pangarmatim juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si., atas jabatan yang baru sebagai Dansatgas LN Yekda Kapal Layar Latih di Spanyol, serta terima kasih dan penghargaaan yang tinggi atas karya dan pengabdian yang telah dicurahkan demi tercapainya tugas pokok Koarmatim. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ibu Ratna Kusumadewi Sutarmono dan Keluarga, yang telah memberi  dorongan moril dan motivasi kepada suami serta keterlibatannya dalam Organisasi Jalasenastri.

Hadir dalam acara penyerahan jabatan tersebut yaitu Para Sahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, dan Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

JABATAN ASRENA PANGARMATIM DI SERAH TERIMAKAN