KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

JABATAN ASISTEN PERSONIL DANLANTAMAL VII KUPANG DI SERAH TERIMAKAN

sertijab aspes

Lantamal VII – Bertempat di ruang Serba Guna Mako Lantamal VII Kupang , Komandan Lantamal Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar  memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Personel (Aspers) Komandan Lantamal VII Kupang, sebagai mana diketahui bahwasanya jabatan Aspers Danlantamal VII Kupang  setelah ditinggalkan oleh Letkol Marinir Adi Sukarahardja mengalami kekosongan beberapa bulan. Dan kali ini Komandan Lantamal VII menyerah terimakan jabatan Aspers Danlantamal VII Kupang kepada Letkol Laut (KH) Drs. Mansur, Senin (29/05/2017)

sertijab aspes

 

Komandan Lantamal VII dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban. Sertijab ini juga merupakan proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi untuk mendapatkan penyegaran melalui munculnya ide-ide dan pemikiran baru yang lebih kreatif dan inovatif dalam rangka mendorong gerak maju organisasi menuju kondisi yang lebih baik. Komandan Lantamal VII berharap kepada Aspers Danlantamal VII yang baru Letkol Laut (KH) Drs. Mansur dapat membawa satuannya menjadi lebih baik, bukan hanya didalam satuan saja tapi juga diluar satuan.

 

Dalam berbagai keterbatasan yang ada saat ini, maka upaya untuk mewujudkan Angkatan Laut yang handal, disegani dan bekelas dunia merupakan pekerjaan yang begitu berat dan kompleks. Untuk itu dibutuhkan personel yang mampu merespon dan mengantisipasi dan merumuskan setiap perkembangan yang terjadi, , kemudian merumuskan dalam suatu kebijakan yang strategis yang tepat dan profesional. Asisten Personel adalah jabatan yang strategis dilingkungan Lantamal VII  yang bertugas menyelenggarakan pembinaan adminitrasi personel meliputi penyediaan, pengunaan sampai dengan pemisahan personel.

 

Diakhiri amanat Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar  mengucapkan selamat kepada Letkol Laut (KH) Drs. Mansur atas jabatan yang baru sebagai Aspers Danlantamal VII, saya percaya dengan bekal pendidikan dan pengalaman penugasan sebelumnya sebagai Kasubdit Persdik Ditpers Kodiklatal, diharapkan selama dalam masa penugasan ini, akan muncul berbagai langkah inovasi dan strategis yang akan mampu membawa kemajuan dan peningkatan kinerja Lantamal VII Kupang.

 

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan Aspers Danlantamal VII diantaranya Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S., S.T, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, dan para Perwira Staf Lantamal VII Kupang.

PEN_8618

 

 

JABATAN ASISTEN PERSONIL DANLANTAMAL VII KUPANG DI SERAH TERIMAKAN