KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ISTIGHOSAH SAMBUT MALAM 17 AGUSTUS 2017

By 18 Aug 2017 17:32Berita Umum
IMG_1056
KOARMATIM-Surabaya, 16 Agustus 2017
H-1 sebelum pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dan seluruh peserta pelayaran KRI Dewaruci melaksanakan Istighosah dan Dzikir Bersama  di Geladak KRI Dewaruci. Rabu, (16/08/2017).
16_APEL_PAGI__4_
Sebelum itu para mantan Komandan KRI Dewaruci  dan peserta lainnya menyaksikan tayangan profil KRI Dewaruci saat muhibah ke negara-negara sahabat dalam misi diplomasi dengan memperkenalkan budaya dan tradisi khas Indonesia.
Selanjutnya, Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita pada malam 17 Agustus 2017 untuk pertama kalinya di Indonesia bahkan di dunia para Admiral atau Laksamana TNI AL baik yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan diantaranya adalah mantan Komandan KRI Dewaruci  lintas generasi, malam ini bersama-sama berkumpul memanjatkan doa dan memohon dalam kegiatan yang baik ini kita semua diberikan rahmat dan ridho dari Allah SWT.
Dengan Istighosah ini menunjukkan rasa syukur kita bahwa negara Indonesia masih tegak berdiri. Oleh karenanya pemimpin-pemimpin bangsa yang tidak amanah akan merusak negara yang ia pimpin. Kita yang berkumpul disini merupakan sebagian kecil bangsa Indonesia yang terus memperjuangkan kemerdekaan melalui tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di laut.
Mari generasi muda harapan bangsa jauhkan diri dari hal negatif, bangun negara ini dengan kemampuan kalian jangan pernah saling menjatuhkan satu dengan yang lain karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Jadilah generasi penerus yang  memimpin TNI Angkatan Laut kedepan menjadi lebih baik.
Saya bangga dan berterima kasih kepada para senior dan saksi hidup perjuangan KRI Dewaruci sejak tahun 1952 masih tetap eksis hingga kini. Berbuat baiklah untuk diri sendiri dan orang lain, oleh karenanya rawat dan jaga selalu KRI Dewaruci karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah. Saya berterima kasih kepada media massa yang turut serta mempublikasikan kegiatan KRI Dewaruci dan yang terpenting dalam pelayaran ini saya ingin menyampaikan kabar di geladak KRI hadir manusia-manusia luar biasa.
Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ISTIGHOSAH SAMBUT MALAM 17 AGUSTUS 2017