KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

IRARMATIM MEMBUKA REVIEW LAPORAN KEUANGAN TNI AL SEMESTER II TA.2017

By 19 Jan 2018 14:14Berita Umum
18_IRARMATIM_MEMBUKA_REVIEW_LAPORAN_KEUANGAN_TNI_AL_SEMESTER_II_TA.2017
Surabaya, 18 Januari 2018
Inspektur Koarmatim (Irarmatim) Kolonel Laut (T) Amrein mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri acara pembukaan Review laporan keuangan TNI AL semester II TA. 2017 bertempat di Rupat Candrasa Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, Kamis (18/01/2018).
18_IRARMATIM_MEMBUKA_REVIEW_LAPORAN_KEUANGAN_TNI_AL_SEMESTER_II_TA.2017_3
Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan oleh Irarmatim menyampaikan, Review laporan keuangan TNI AL semester II TA. 2017 yang dilaksankan oleh tim Inspektorat TNI AL ini, dalam rangka memperoleh informasi dan data tentang laporan keuangan semester II TA 2017 yang telah dilaksanakan, Review laporan keuangan ini penting dilakukan karena untuk mengetahui apakah pelaksanaan laporan keuangan telah menjalankan sesuai aturan yang berlaku, serta disusun dan disajikan sesuai dengan standar Sistem Akuntansi Keuangan(SAK) berdasarkan Sistem Akuntansi Instansi (SAI).
“Kegiatan ini menunjukan komitmen yang kuat dari Inspektorat TNI AL untuk mewujudkan sistem pelaporan keuangan yang lebih baik, Transparan dan Akuntabel. Oleh karena itu Inspektorat selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan TNI AL bertugas menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pertanggung jawaban dengan melaksakan kegiatan Audit, Review, Evaluasi, pemantauan dan pengawasan terhadap penyelenggraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan, bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)”, kata Pangarmatim.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa penilaian akuntabilitas dan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Kementrian Pertahanan dan TNI sampai saat ini masih kategori Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dengan sering melaksanakan kegiatan semacam ini, yaitu pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan program dan anggaran oleh Inspektorat TNI AL, berharap kedepanya penilaian yang diberikan BPK dapat menjadi kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
18_IRARMATIM_MEMBUKA_REVIEW_LAPORAN_KEUANGAN_TNI_AL_SEMESTER_II_TA.2017_2
Pangarmatim berharap dalam pelaksanannya agar Satker di bawah Koarmatim yang menjadi objek pemeriksaan memberikan akses data yang seluas-luasnya, dan kerjasama yang baik dalam penyedian dokumen, serta informasi yang diperlukan. Panglima berbintang dua tersebut juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim Review Itjenal, diharapkan pelaksanaanya dapat dilakukan dengan pendekatan tugas dan kemitraan, serta koordinasi yang baik, agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang positif dalam rangka meningkatkan kinerja TNI AL.
Turut hadir dalam acara kali ini, Irbin Irjenal Laksma TNI Sunaryo, Asrena Pangarmatim, Aslog Pangarmatim, Kadisku, Kadisharkap, Kadismatbek, Irkodiklatal, Seklem AAL, Wakamed Rumkital dr.Ramelan, perwakilan Puspenerbal, Balurjatim, dan para Ka Akun Koarmatim.
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IRARMATIM MEMBUKA REVIEW LAPORAN KEUANGAN TNI AL SEMESTER II TA.2017