KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

NY. INA DARWANTO SAMBANGI KORCAB X DAERAH JALASENASTRI ARMATIM

By 20 May 2017 13:44Berita Umum
20 NY. INA DARWANTO SAMBANGI KORCAB X DAERAH JALASENASTRI ARMATIM (4)

Jayapura, 19 Mei 2017

Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim melaksanakan kunjungan kerja ke Koordinator Cabang  (Korcab) X Daerah Jalasenastri Armatim dan di terima langsung oleh Ketua Korcab X  Ny. Heru Kusmanto beserta seluruh Pengurus Korcab X DJAT, bertempat di Mako Lantamal X Jayapura. Jum’at, (19/05/2017)

20 NY. INA DARWANTO SAMBANGI KORCAB X DAERAH JALASENASTRI ARMATIM (2)Kedatangan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto bersama rombongan dalam rangka ingin melihat lebih dekat keadaan dan kondisi anggota Jalasenastri di tapal batas ujung Timur Indonesia.  Dalam rangkaian kunjungan tersebut, KDJAT menyerahkan tali asih atau bantuan berupa vitamin untuk Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi yang diterima langsung oleh Karumkital Mayor Laut (K) dr. Wahyu Krisnoto, Sp. M., setelah penyerahan tali asih secara simbolis dilanjutkan dengan mengunjungi pasien dari keluarga atau anggota yang sakit. Selain itu, dalam waktu yang bersamaan KDJAT memberikan pula tali asih kepada Komandan Pos Angkauan Laut (Posal) yang berdinas di daerah perbatasan.

20 NY. INA DARWANTO SAMBANGI KORCAB X DAERAH JALASENASTRI ARMATIM (1)Dalam sambutannya KDJAT menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan ini adalah untuk menjalin silaturahmi kepada anggota Jalasenastri Korcab Lantamal X Jayapura, disamping itu dengan sedikit bantuan berupa vitamin untuk anak-anak anggota Lantamal X Jayapura dengan harapan keluarga Lantamal X dapat menjaga kesehatan di tengah rutinitas sehari-hari. Selain itu KDJAT juga menyerakan bingkisan kepada keluarga Lantamal X yang saat ini sedang di rawat di RSAL dr. Soedibjo Sardadi diantaranya, Prada Mar Ardiansyah Simon, Ny. Khotimah istri dari Pelda Agus dan istri dari Kopka Mar Martin Luter Panjaitan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan mengunjungi Monumen bersejarah peninggalan Perang Dunia II yaitu “Tugu Mc Arthur” serta melihat dari dekat Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang baru-baru ini di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bpk. Joko Widodo serta melihat Masjid tertua di Jayapura yang berada di Abe Pantai. KDJAT beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi Pondok pesantren “Al Payage” dan di terima langsung oleh Pimpinan Ponpes yaitu KH. Saeful Islam Al Payage sekaligus Ketua MUI Papua.

Hadir dalam acara tersebut, Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., para Ketua Cabang I s.d. X, XI, XIII, dan XIV DJAT, serta para Pengurus Inti Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Dispenarmatim.

NY. INA DARWANTO SAMBANGI KORCAB X DAERAH JALASENASTRI ARMATIM