KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

HUJAN GERIMIS TIDAK MENURUNKAN SEMANGAT PRAJURIT LANTAMAL XIII DALAM MELAKSANAKAN LARI SIANG

07 HUJAN GERIMIS TIDAK MENURUNKAN SEMANGAT PRAJURIT LANTAMAL XIII

Tarakan, 06 April 2017

Kegiatan prajurit Lantamal XIII dalam melaksanakan tugasnya sudah tertuang dalam Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) yang diatur dalam PDD Khas TNI AL, akan tetapi masih ada perintah yang tidak tertuang dalam PDD Khas TNI AL yaitu Perintah Komandan Sifat Tetap (PKST). Lari siang merupakan salah satu dari PKST yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Lantamal XIII. Kamis (06/04/2017).

Cuaca kota Tarakan akhir-akhir ini sering diguyur hujan. Sampai selesai melaksanakan ibadah sholat duhur cuaca masih kondisi mendung dan gerimis, peluit kumpul untuk apel lari siang sudah berbunyi. Dengan cuaca gerimis, seluruh Prajurit Lantamal XIII tetap bersemangat dalam melaksanakan apel kelengkapan lari siang yang dilanjutkan dengan peregangan untuk mengurangi cidera pada saat melaksanakan lari siang.

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir memimpin pelaksanaan lari siang, lari siang kali ini dilaksanakan di dalam Kompleks Mako Lantamal XIII dengan waktu 25 menit. Seluruh prajurit diwajibkan melaksanakan lari minimal 10 kali putaran. Pelaksanaan lari siang ini bertujuan untuk menjaga stamina para prajurit dan untuk mempersiapkan diri test Garjas periodik.

Selesai pelaksanaan lari siang dilanjutkan dengan pendinginan dan gerakan tambahan push up. seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII

HUJAN GERIMIS TIDAK MENURUNKAN SEMANGAT PRAJURIT LANTAMAL XIII DALAM MELAKSANAKAN LARI SIANG