KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

HINDARI PEMAHAMAN MENYIMPANG, PRAJURIT KOARMATIM DALAMI ILMU AGAMA

By 26 Oct 2016 07:58Berita Armada
26-hindari-pemahaman-menyimpang-prajurit-koarmatim-dalami-ilmu-agama-2

Surabaya, 26 Oktober 2016

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti Ceramah Agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (26/10/2016).

26-hindari-pemahaman-menyimpang-prajurit-koarmatim-dalami-ilmu-agama-1Ceramah Agama kali ini disampaikan oleh Kasubdisbintal Koarmatim Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa,  Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri. Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. QS.Az-Zumar Ayat 53.

Lanjutnya, Saat ini banyak orang yang terjebak dalam gaya hidup instan, termasuk dalam hal kekayaan dan kesuksesan dunia lainnya, akan tetapi ujung-ujungnya justru yang di dapat adalah kerugian yang sangat besar. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya orang-orang yang terjerumus dalam janji-janji palsu oleh orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan.

Munculnya tokoh-tokoh dadakan seperti di padepokan-padepokan yg berdalih spiritual, ternyata hanya tipuan belaka. Oleh karena itu, dianjurkan untuk kita tidak tergiur itu semua dan yakin akan adanya pertolongan Allah SWT, Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah semaksimal mungkin, Memohon kepada Allah SWT bahwa segala sesuatu adalah dari Allah SWT, serta Tidak tergiur oleh kemegahan duniawi yang instan, berdoa dan berusahalah melalui bekerja dengan sungguh-sungguh maka antara usaha dan hasil akan berbanding seimbang.

 Kadispenarmatim Letkol laut (KH) Maman Sulaeman

 

HINDARI PEMAHAMAN MENYIMPANG, PRAJURIT KOARMATIM DALAMI ILMU AGAMA