KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

220118_Upacara_Bendera-2

Lantamal V (22/1),—

Dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih minggu ke tiga di bulan Januari tahun 2018 ini, prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V diingatkan untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba dan selalu berhati hati saat menggunakan kendaraan bermotor.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Komunikasi Pangkalan Utama TNI AL V Letkol Laut  (P) N. Ikhwan Yani saat menjadi irup pada upacara penaikan senin pagi di Lapangan Yos Audarao,  Maki Lantamal V,  Surabaya, Senin (22/1/18)

Sebelumnya, Yani -sapaan akrab Kasatkom ini juga mengajak peserta upacara untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Upacara kali ini diikuti  seluruh anggota Lantamal V yang terdiri dari satu unit korsik Lantamal V, satu SSK perwira gabungan sama kowal, satu peleton pomal Lantamal V, satu SSK bintara, satu peleton tamtama dan satu SSK PNS.

Kasatkom mengingatkan, selain menjunjung tinggi profesinalisme prajurit TNI AL dalam menyelesaikan setiap beban tugas yang dipercayakan sesuai bidang tugas masing-masing, keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi salah satu titik tekan yang harus dibina, agar seimbang antara kebutuan lahiriah dan jasmaninya.

“Misalnya manfaatkan waktu istirahat siang untuk sholat duhur, ashar berjamaah di mesjid, dan kausri agama (ceramah agama) yang digelar setiap hari Kamis,” terangnya.

“Dengan demikian, para prajurit bisa terhindar dari segala bentuk yang melanggar hukum,” Lanjut Kasatkom Lantamal V ini.

Selain itu seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal V dihimbau untuk menghindari dan menjauhi yang namanya narkoba. Selain dari itu apabila berkendara agar tetap waspada juga melengkapi surat-surat kendaraan apabila menggunakan kendaraan bermotor.

“Melalui upacara pengibaran bendera Merah Putih pagi hari ini saya menghimbau kepada seluruh anggota Lantamal V untuk tidak menggunakan yang namanya narkoba, silahkan jauhi dan hindari, jangan sampai kita terjerumus kedalam lembah karena Narkoba,” ujarnya.

Berkaitan denganmasih adanya kecelakaan dijalan raya yang melibatkan anggota Lantamal V, Kasatkom Lantamal V ini kembali mengingatkan agar sebelum berangkat menggunakan kendaraan supaya dicek kembali surat-surat kendaraan dan perlengkapan berkendara. Tetap waspada dan fokus, jangan memikirkan hal yang lain apabila menggunakan kendaraan bermotor.

Tampak hadir dalam apel khusus kali ini yaitu para Kasatker / Kadis jajaran Lantamal V dan para perwira staf lainnya.

HINDARI NARKOBA DAN HATI-HATI DI JALAN SAAT GUNAKAN KENDARAAN BERMOTOR