KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

HARUS JAGO DI LAUT, PRAJURIT LANTAMAL VI MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT 

DSC_8537
Sebagai prajurit matra laut, Untuk menjaga dan meningkatan kemampuan di Laut, prajurit Lantamal VI melaksanakan latihan renang laut dengan mengunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) di pantai Jalaria Mako Lantamal VI 15/03/2017.
Latihan ini selain kegiatan yang telah  diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Lantamal VI di laut , juga untuk menghadapi uji Pangkalan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Latihan renang diawali dengan senam/pemanasan,  renang kali ini dengan prajurit harus mampu berenang sejauh 50 meter dengan waktu yang telah di tentukan. Latihan dimaksutkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas, khususnya di Lantamal VI
Mayor Laut (P) Ali selaku perwira Operasi mengharapkan dari latihan renang militer ini diperoleh keterampilan renang militer di laut secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL. Renang laut  wajib di kuasai oleh setiap prajurit dan merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat akan melaksanakan UKP, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya, Hal ini juga merupakan upaya mengasah kemampuan olah ketangkasan ketrampilan yang harus di miliki oleh setiap Prajurit matra Laut, prajurit Lantamal VI harus jago di laut. tutupnya.
Dispen Lantamal VI

HARUS JAGO DI LAUT, PRAJURIT LANTAMAL VI MELAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT