KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

GUNA MEMERIAHKAN HUT ARMADA RI TAHUN 2017 LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR KHITANAN MASSAL DAN DONOR DARAH

IMG_5452

IMG_5475

TARAKAN – Kamis (23/11/2017) Pagi hari pukul 08.00 Wita dengan cuaca yang sedikit mendung tak menurunkan kebahagian orang tua untuk datang mengantar anaknya ke tempat khitanan massal yang digelar oleh Lantamal XIII Tarakan, disisi lain anak-anak justru berwajah sedih dan sedikit takut mungkin karena sudah tahu kalau mereka akan dikhitan. Wajah ceria justru sangat kelihatan bagi para orang tua, sampai panitia pelaksana harus menghitung ulang jumlah para pendaftar khitanan massal, karena memang banyak anak yang diantar orang tuanya untuk mendaftar sebagai pasien baru. Hal tersebut menunjukkan animo masyarakat Sibengkok sangat besar terhadap pelaksanaan khitanan massal ini.

 

IMG_5496

Khitanan massal dan donor darah tersebut diselenggarakan oleh Lantamal XIII Tarakan dengan Ketua Panitia Pelaksana adalah Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal XIII Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A.Md. yang bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI tahun 2017 yang bekerjasama dengan PMI Kota Tarakan, Klinik Utama Carsa Tarakan dan Rumkital Ilyas Tarakan. Lokasi yang menjadi tempat khitanan massal dan donor darah adalah di Klinik Utama Carsa Tarakan Jl. Sibengkok Tiram RT.10 No.3 Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Panitia khitanan massal awalnya menerima pendaftar sebanyak 19 orang, akan tetapi pada pembukaan pelaksanaan banyak pendaftar baru yang datang sehingga total anak yang terdaftar untuk khitanan massal tersebut menjadi 29 orang dengan jumlah 4 Tim tenaga medis dan membutuhkan waktu 2 jam seluruh pasien selesai melaksanakan proses kitan. Selesai menjalani khitan para pasien diberi bingkisan oleh panitia pelaksana.

Pelaksanaan donor darah ditempatkan ditempat yang sama yaitu di Klinik Utama Carsa Tarakan dengan jumlah pendonor terdiri dari Prajurit Kodim 0907/Tarakan sebanyak 5 orang, Prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam berjumlah 10 orang, Mahasiswa Universitas Borneo sebanyak 20 orang, Mahasiswa STIE Bulungan Tarakan sebanyak 10 Orang, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) sebanyak 5 orang dan Siswa Pramuka sebanyak 5 orang.

Hadir dalam pelaksanaan bhakti sosial (khitanan massal dan donor darah) tersebut Ketua PPTP Kemhan RI Provinsi Kalimantan Utara Kolonel Inf Agus Marsanto, Kadispotmar Lantamal XIII, Dandim 0907/Tarakan (Diwakili) dan Direktur Utama Klinik Utama Carsa Tarakan Bapak dr. Chairul, M.Kes sekaligus mewakili Pemerintah Kota Tarakan. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

GUNA MEMERIAHKAN HUT ARMADA RI TAHUN 2017 LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR KHITANAN MASSAL DAN DONOR DARAH