KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

GUBERNUR SULSEL HARAPKAN PELAJAR SULSEL JADI PRAJURIT TNI AL

By 14 Feb 2017 04:48Berita Umum
14. LANT VI 1

Stand Pameran TNI AL kembali menjadi pusat perhatian para masyarakat dan pelajar se-Sulsel pada Pembukaan Pameran 9th Sulawesi & Techno Expo 2017 pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2017 bertempat di Celebes Convention Center (CCC). Pameran yang mengusung tema Saatnya “Cerdas Memilih Perguruan Tinggi Bermutu” ini, berlangsung selama tiga hari, mulai dari yang tanggal 14 s.d. 16 Februari 2017 dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel DR. H. Syarul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Koordinator Kopertis IX wilayah Sulsel  Prof DR. Ir. Hj. Andi Nirtianingsih, MP., Unsur TNI/POLRI dan beberapa undangan Pemprov Sulsel

“Saya mengharapkan para pelajar di Sulawesi Selatan ini setelah lulus nantinya agar segera mendaftarkan diri serta diberi kesempatan untuk menjadi prajurit TNI AL untuk dapat melanjutkan jiwa pelaut yang handal dalam sejarahnya di masa lalu”, ujar Yasin Limpo saat memberikan sambutan di area stand pameran TNI AL saat acara kunjungan ke stand – stand pameran Perguruan tinggi di CCC hari ini.

“Perhatikan apa yang menjadi kriteria persyaratan serta persiapkan diri sedini mungkin hingga pada saat mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AL nantinya”, tambah orang nomor satu di jajaran Pemprov Sulsel ini.

Betempat di Stand Pameran TNI AL ini, para pelajar dapat menggali keseluruhan informasi tentang TNI AL, mulai dari pengetahuan akan Lembaga Pendidikan yang berada di TNI AL, Sejarah, unit persenjataan serta persyaratan untuk menjadi seorang prajurit TNI AL. “Untuk itu, diharapkan pameran yang berlangsung ini dapat memberikan tambahan informasi bagi para Pelajar di Sulsel ini untuk lebih banyak mengetahui tentang TNI AL sehingga bisa tertarik untuk mendaftar serta mempersiapkan diri apabila berminat menjadi prajurit TNI AL nantinya”, Ujar Danlantamal VI.

Dispen Lantamal VI

 

GUBERNUR SULSEL HARAPKAN PELAJAR SULSEL JADI PRAJURIT TNI AL