KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

GERAKAN TANAM BERSAMA DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN NASIONAL KORCAB XI DAERAH JALASENASTRI ARMADA TIMUR

By 06 Mar 2017 02:12Berita Armada
09-Penanaman Bibit Holtikultura (1)

Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada Timur bekerjasama dengan Yonmarhanlan XI melaksanakan Gerakan Tanam Bersama dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional di Mako Yonmarhanlan XI Jalan Diko-1 Trans Irian Wasur Leproseri Kelurahan Rimba Raya Kabupaten Merauke. (Minggu, 05/03/2017).

09-Penanaman Bibit Holtikultura (2)Komandan Lantamal XI Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han) didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Lilla Ine Surjani, S.E., M.M., bersama Prajurit Yonmarhanlan XI dan Anggota Jalasenastri secara bersama-sama menanam bibit holtikultura sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XI menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah merupakan realisasi dari perintah pimpinan dalam hal ini Panglima Komando Armada Timur untuk melestarikan lingkungan dan membuat suatu ketahanan pangan. Untuk lingkup TNI Angkatan Laut seharusnya ketahanan pangan dilaksanakan di laut ataupun wilayah pesisir seperti penanaman terumbu karang dan pelestarian lingkungan pantai, namun karena situasi terbatas maka dilaksanakan penanaman bibit holtikultura ini, untuk ke depan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut bekerjasama dengan instansi lain sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah khususnya wilayah Kabupaten Merauke yang merupakan lumbung padi.

Acara dihadiri oleh Komandan Lantamal XI Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr.(Han), Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Lilla Ine Surjani, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal XI, Danyonmarhanlan XI Mayor Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., Dandenma Lantamal XI Mayor Mar Imron Safei, S.E., M.Tr.Hanla., Para Kadis dan Kasatker Lantamal XI. (Dispen11).

GERAKAN TANAM BERSAMA DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN NASIONAL KORCAB XI DAERAH JALASENASTRI ARMADA TIMUR