KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

GELAR RAT, SHU PRIMKOPLA LANTAMAL V LEBIHI TARGET TAHUN LALU

260218 RAT Primkopal-1

Lantamal V (26/2),—

Untuk mengevaluasi kinerja dan menentukan capaian positif ditahun mendatang,  Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal V Surabaya jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Senin (26/2/2018).

260218 RAT Primkopal-7

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, dibuka Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marnir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.,

Tampak hadiri Kapuskopal Armatim Kolonel Laut (S) Subagio, S. E., Kadiskop UMKM Kota Surabaya (Kasi Kelembagaan Ir. Bambang Wijanarko), Wakil Ketua Korcab V Jalasenastri Armada Timur, para Asisten Komandan Lantamal V, para Kadis dan Kasatker Lantamal V, perwakilan masing-masing Satker jajaran Lantamal V.

260218 RAT Primkopal-6

Tema pada RAT kali ini yaitu Melalui Pemberdayaan Kopal, Kita Tingkatkan Profesionalitas Kerja Pegawak Kopal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya.

Menurut Wadan Lantamal V,  acara evaluasi dan pertanggungjawaban seperti ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai sarana pertanggung jawaban kepada seluruh anggota tentang kegiatan Primkopal Mako Lantamal V selama tahun buku 2017.

Pada tahun buku 2017 Primkopal Mako Lantamal V mencatat perolehan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp. 2.001.500.316,56. SHU ini berada diatas rencana perolehan SHU    tahun  buku 2016  sebesar Rp. 1.419.691.000.00.

“Perolehan SHU Primkopal Mako Lantamal V tahun 2017 telah melebihi target dari yang direncanakan. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan,” terangnya.

Hal tersebut dapat dicapai karena kerja keras pengurus Primkopal dan partisipasi aktif seluruh anggota koperasi dalam memajukan koperasinya  yang didasari oleh kesadaran memanfaatkan koperasi, untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Pada saat ini lanjut Wadan,  jumlah anggota Primkopal Mako Lantamal V sebanyak 2.515 orang. Jumlah anggota sebanyak ini harus dilihat sebagai potensi yang bisa dikelola dan diberdayakan untuk memajukan koperasi kita,  oleh karena itu pengurus koperasi harus cerdas dan cermat dalam mengembangkan usaha Koperasi Mako Lantamal V yang dilandasi oleh prinsip kehati-hatian dalam memilih jenis usaha yang betul-betul dapat memberikan keuntungan dan selalu menghindari usaha-usaha yang sifatnya tidak jelas atau coba-coba, sehingga dapat merugikan koperasi kita.

Kegiatan usaha jasa Primkopal Mako Lantamal V Surabaya cukup beragam. Secara keseluruhan adalah usaha yang menghasilkan keuntungan, seperti penjualan barang dagangan (sembako) di  2 (dua) toko yaitu toko Denma dan toko Danakarya serta kredit barang, jasa Usaha Primkopal Mako Lantamal V meliputi : jasa sewa, foto kopi,  rental mobil dan usaha apotek.

Unit usaha simpan pinjam sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan dari segi pendapatan dan sangat  membantu anggota untuk mendapatkan pinjaman secara mudah dengan bunga terjangkau.

Wadan Lantamal V usai membacakan amanat tertulis Komandan Lantamal V membuka secara resmi rapat anggota pertanggungjawaban pengurus dan pengawas  Primkopal    Mako    Lantamal V tahun buku 2017 yang ditandai dengan ketok palu 3 kali.

“Akhirnya dengan memohon kehadirat  allah subhanahu wata’ala pada ini hari senin tanggal 26 pebruari tahun 2018 pukul 09.05 Wib, rapat anggota pertanggungjawaban pengurus dan pengawas  Primkopal    Mako    Lantamal V tahun buku 2017 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

GELAR RAT, SHU PRIMKOPLA LANTAMAL V LEBIHI TARGET TAHUN LALU