KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

FASHARKAN MAKASSAR GELAR LDD PENANGGULANGAN BAHAYA KEBAKARAN

IMG-20180226-WA0050

Makassar, Untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yang terjadi di lingkungan kerja, Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Penanggulangan Bencana Kebakaran, acara pembukaan LDD dilaksanakan di Aula Fasharkan Senin 26/02/2018.

LDD akan berlangsung selama lima hari, dimulai Senin 26 Februari dan akan berakhir Jumat tanggal 2 Maret 2018, LDD dikuti 90 orang anggota Fasharkan. selama lima hari pelaksanaan para peserta akan menerima materi pelatihan berupa pelajaran teori di kelas serta materi praktek (Lapangan) yang akan dilaksanakan di galangan, hidran serta dirumah pompa. Materi pelatihan terdiri dari Peralatan Keselamatan Kerja, Teori Api, Organisasi PEK, Pengetahuan APAR, Alat Bantu Pernafasan, Penanggulangan kebakaran besar, Latek Besar/Kecil.

Untuk membimbing para peserta pelatihan, Fasharkan Makassar bekerja sama dengan Puspeknubika Kodiklatal Surabaya untuk menyiapkan para instruktur/pengajar.

Kepala Fasilitas, Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Makassar Kolonel Laut (T) Bisyar Adib yang diwakili Pelaksana Harian Fasharkan Letkol Laut (E) Isyam Kusumah saat membuka LDD ini mengatakan LDD digelar untuk meningkatkan kemampuan anggota Fasharkan dalam hal penanggulangan bahaya kebakaran kecil dan pencegahan terjadinya kebakaran besar di lingkungan Fasharkan. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa berjalan maksimal karena pelatihan ini telah didukung dengan prasarana yang lengkap dan memadai.

Diakhir pembukaan LDD Pelaksana Harian Fasharkan Letkol Laut (E) Isyam Kusumah menyematkan secara simbolis kartu tanda peserta kepada KLK Syamsulham salah satu peserta LDD, acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta pelatihan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

FASHARKAN MAKASSAR GELAR LDD PENANGGULANGAN BAHAYA KEBAKARAN