KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

FAMILY GATHERING KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG BERSAMA KELUARGA BESAR LANAL MAUMERE

03 FAMILY GATHERING KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG BERSAMA KELUARGA BESAR LANAL MAUMERE

Maumere, 2 April 2017

Di hari ke dua dari tiga hari kunjungan kerja yang di rencanakan, Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar beserta Ibu Erna Dedi Suhendar di Lanal Maumere.   Keluarga Besar Lanal Maumere mengadakan Family Gathering di Danau Kelimutu Kabupaten Ende, seperti diketahui bersama bahwasannya danau kelimutu merupakan danau kawah yang terletak di puncak Gunung Kelimutu di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Sabtu (01/04/2017).

Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih, danau ini berada di ketinggian 1.631 meter dari permukaan laut. Kelimutu merupakan gabungan kata dari “keli” yang berarti gunung dan kata “mutu” yang berarti mendidih, menurut kepercayaan penduduk setempat, warna-warna pada danau Kelimutu memiliki arti masing-masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat, Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor, pesona alam tersebut yang menjadi salah satu daya tarik sehingga Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar berkenan ikut dalam acara Family Gathering yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Lanal Maumere yang kebetulan bertepatan waktu pelaksanaannya dengan agenda Kunjungan Kerja yang dilaksanakan.

Dengan mengerahkan dua buah bus dan lima buah mini bus, rombongan Lanal Maumere menuju Danau Kelimutu dengan menempuh waktu 2,5 jam dari Maumere. Dengan suasana penuh kegembiraan, seluruh peserta menyempatkan diri berfoto di areal pelataran parkir diteruskan dengan sesi pendakian menuju puncak Danau Kelimutu. Meski diguyur hujan dan munculnya kabut namun itu semua tidak menjadi penghalang para peserta Family Gathering lanal maumere. Danlantamal VII kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar beserta ibu didampingi oleh Danlanal Maumere Kolonel Marinir Firman Johan beserta ibu serta pemandu wisata dari petugas Taman Nasional Danau Kelimutu berusaha untuk mencapai puncak utama.

Di akhir acara di sela-sela makan siang bersama, dengan penuh keakraban dan kekeluargaan Danlantamal VII kupang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Family Gathering ini yang dapat terlaksana dan dinikmati oleh seluruh anggota Lanal Maumere beserta keluarga dengan penuh keakraban dan memperkuat rasa kekeluargaan, silaturrahmi, serta mengenal satu sama lain.

Pen Lantamal VII

 

FAMILY GATHERING KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG BERSAMA KELUARGA BESAR LANAL MAUMERE