KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

EXPLORE WISATA BAWAH LAUT, PENYELAM LANTAMAL VII MENYELAM DI TELUK GURITA ATAPUPU

IMG-20180209-WA0107

Lantamal VII – Dalam rangka mensuport destinasi wisata alam bawah laut Atapupu, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Komandan Posal Atapupu dan 3 tiga penyelam dari Lantamal VII Kupang serta Kaka Vocalis group band Slank bersama tim penyelam Jailolo, ISI Solo dan Flobamora diving club menyelam di pelabuhan Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Selasa (07/02/2018).

IMG-20180209-WA0102

Kegiatan Diving yang di lakukan kerjasama dengan Pemerintah Belu dan Lantamal VII dalam hal ini Pasal Atapupu, untuk pemetaan wilayah laut guna menjaga terumbu karang, juga bertujuan meningkatan pariwisata laut sesui program Pemerintah.

Diving kali ini melibatkan 11 penyelam yang langsung di pimpin oleh Bupati Belu dan Mayor Laut (P) Zakaria dari Dispotmar Lantamal VII Kupang, spot Diving akan dieksplor dan di jadikan destinasi wisata alam bawal laut yang dapat dipromosikan dan bisa mendatangkan wisatawan mancanegara maupun lokal ke daerah Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

IMG-20180209-WA0106

Sekda Belu, Petrus Bere dan mayor laut (P) Zakaria dari Dispotmar Lantamal VII yang ikut mendampingi tim diving menuturkan, Pemerintah Belu terus memberikan perhatian serius dalam pengembahan pariwisata, selain wisata alam bawah laut yang memiliki potensi untuk diexplor, tapi juga wisata budaya terus dikembangkan.

Dengan kehadiran Kaka dari Grup Band Slank bersama 11 tim diving, mampu mengangkat spot di laut Atambua yang pantas dijadikan destinasi wisata diving yang dapat di jual ke wisawatan asing dan domestik, karena sesuai informasi di laut atapupu terdapat terumbu karang yang bagus.

IMG-20180209-WA0098

 Kali ini bupati belu dan 11 penyelam lainnya melihat potensi karang yang bagus di alam bawah laut Atapupu, disana terdapat spot yang bagus, dan di beri nama Spot Diving Bunda Maria, karena di bukit teluk gurita rencananya akan di bangun patung Bunda Maria setinggi 25 sehingga wisatawan yang datang ke Belu tidak saja menikmati pantai, tapi juga keindahan alam bawah laut Atapupu yang indah.

Pemerintah Belu serius mengembangkan wisata alam bawah laut, maka perlu menyiapkan fasilitas diving yang memadai, selain itu memberikan pelatihan daving bagi masyarakat yang ada di sekitar spot diving, sehingga pemerdayaan masyarakat dapat terlaksana.

Turut hadir dalam kegiatan diving tersebut, Kapolres Belu AKBP, Dandim 1605/Belu, Dansatgas PamTas RI-RDTL, Danposal Atapupu, Kadis Perikanan Belu, Ka Bank NTT Belu, Personil Band Slank serta aparat Polsek Kakuluk Mesak.

 

EXPLORE WISATA BAWAH LAUT, PENYELAM LANTAMAL VII MENYELAM DI TELUK GURITA ATAPUPU