KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

EXIT BRIEFING PANGARMATIM DENGAN PERWIRA JAJARAN KOARMATIM

By 12 Nov 2017 13:58Berita Umum
12_EXIT_BRIEFING_PANGARMATIM_DENGAN_PERWIRA_JAJARAN_KOARMATIM__4_

KOARMATIM – Surabaya, 12  Nopember 2017

Sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P mengadakan Exit Briefing kepada seluruh Perwira jajaran Koarmatim,  bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada  (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Minggu (12/11/2017).

12_EXIT_BRIEFING_PANGARMATIM_DENGAN_PERWIRA_JAJARAN_KOARMATIM__2_

Dalam pengarahannya  Laksda TNI Darwanto  mengatakan bahwa, Exit Briefing ini merupakan kesempatan bagi saya menyampaikan beberapa hal terkait dengan nantinya saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangarmatim yang akan dilaksanakan  melalui upacara Sertijab.

12_EXIT_BRIEFING_PANGARMATIM_DENGAN_PERWIRA_JAJARAN_KOARMATIM__3_

Selama memimpin sejak tanggal 25 Januari 2015, Koarmatim telah mampu melaksanakan perencanaan dan pengendalian anggaran dan penggunaan anggaran sesuai prioritas program secara transparan dan akuntabel. Sedangkan dalam Bidang Organisasi Koarmatim mampu menyusun pengembangan organisasi Koarmatim melalui validasi organisasi sesuai kebijakan Kasal diantaranya, pembentukan Lantamal XIII Tarakan dan Lantamal XIV Sorong serta pembentukan Posal Puger, peresmian POM Armada,  Lanal Mamuju, peningkatan Lanal Kelas C dan pembentukan Lanal Kelas D sesuai dengan Perkasal seperti Lanal Waingapu, Lanal Pulau Wetar, Lanal Tanjung Batu (Belum diresmikan).

12_EXIT_BRIEFING_PANGARMATIM_DENGAN_PERWIRA_JAJARAN_KOARMATIM__1_

Berkaitan dengan Bidang Personil meliputi peningkatan profesionalisme personil dan pembinaan karier, melaksanakan perawatan personil atau kesehatan Jasmani dan Rohani, memberikan kesejahteraan prajurit dengan menyediakan perumahan. Dan Prestasi Prajurit Koarmatim yang diraih banyak prestasi diraih yaitu Juara 1 Parade, Defile, Yel-yel pada Hari Armada th.2016, Juara Umum Porwiltim 2017, Juara 1 Latihan Posko Armada Jaya, dan Juara Lomba lainnya baik kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

Selanjutnya dalam Bidang Operasi diantaranya melaksanakan operasi dari Mabes TNI dan Mabes TNI AL diantaranya, Operasi Siaga Tempur Laut, Operasi  Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia, RI – Phlipina, RI – RDTL – Australia, dan Operasi Keamanan Laut, dan Operasi lainnya seperti Patkor Philindo, Patkor Ausindo,  Operasi Pemeliharaan Perdamaian PBB, Operasi SAR, BKO dan sebagainya.

Adapun Bidang Logistik, Koarmatim mampu melaksanakan pemenuhan kebutuhan dukungan logistik berupa bahan bakar minyak dan pelumas  (BMP), Uang Makan Operasi atau Latihan, serta suku cadang pemeliharaan dan melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan secara terpilih. Untuk Bidang Intelijen melaksanakan penyelidikan maritim dengan meningkatkan deteksi dan lapor dini Posal-Posal, Pesud, KRI Lanal dan Lantamal, melaksanakan pengamanan personel, pemeriksaan barang keluar masuk Basis Koarmatim, dan melaksanakan kegiatan Intelijen dengan tujuan pengumpulan data terhadap kegiatan yang dapat mengancam stabilitas keamanan negara yang mencakup Ipoleksosbudhankam di wilayah Koarmatim.

Selain itu, Koarmatim juga mendukung dan membantu program nasional maupun program pemerintah daerah berupa : mendukung upaya ketahanan pangan berupa budidaya perikanan, peternakan dan lain sebagainya.  Disamping itu organisasi Jalasenastri berperan sangat penting dalam membantu dan mendukung pelaksanaan tugas kedinasan. Koarmatim mampu menjadikan Jalasenastri sebagai wadah sekaligus wahana saling mengenal dan silaturahmi serta sarana menyalurkan kreatifitas potensi yang dimiliki istri para prajurit TNI AL.

          Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI Roberth W. Tappangan, S.H., Danguspurlaarmatim Laksma TNI Racmad Jayadi, M.Tr. (Han)., para Komandan Lantamal Wilayah Timur, Danguskamlaarmatim Kolonel Laut (P) Agus Hariadi, Irarmatim, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, Danlanal Wiltim, Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya dan seluruh Perwira jajaran  Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

EXIT BRIEFING PANGARMATIM DENGAN PERWIRA JAJARAN KOARMATIM