KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

EVALUASI DAN KAJI ULANG LKO JALA KRIDA-18 PEROLEH NILAI BAIK

20 EVALUASI DAN KAJI ULANG LKO JALA KRIDA-18 PEROLEH NILAI BAIK 3

Koarmada II – Manado, 19 Juli 2018

Komandan Satgas Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) Jala Krida-18 yakni Laksamana Pertama TNI Erwin S.Aldedharma, S.E., M.M.,M.Sc., melaksanakan evaluasi dan kaji ulang latihan yang berlangsung di Posko Lantamal VIII Manado. Kamis, (19/07/2018).

20 EVALUASI DAN KAJI ULANG LKO JALA KRIDA-18 PEROLEH NILAI BAIK 2Dalam evaluasi dan kaji ulang tersebut, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., selaku Wadirlat menyampaikan pada tahap  Manuver Lapangan (Manlap) yang telah dilaksanakan pelaku latihan memiliki inisiatif, disiplin, moril dan semangat tinggi serta keseriusan yang ditunjukan sangat baik, disamping itu semua unsur-unsur udara dan unsur pendukung berjalan sesuai dengan rencana. Medical evacuation (Medevac) korban dari daerah operasi ke Rumkit melalui darat dapat berjalan sesuai prosedur, lancar dan aman, serta prosedur penanganan Pomal dilaksanakan dengan baik. Sehingga penilaian yang diperoleh dalam LKO Jala Krida-18 yaitu Nilai Latihan Mako 87,19. Nilai Latihan Lapangan 84,85. Total Nilai 86,02 dengan kategori Baik. Diakhir acara Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Adedharma melaksanakan saling tukar cindera mata kepada Dankodiklat TNI yang diwakili oleh Dirdok Kodiklat TNI Laksma TNI Iwan Isnurwanto.

20 EVALUASI DAN KAJI ULANG LKO JALA KRIDA-18 PEROLEH NILAI BAIK 4Hadir dalam acara tersebut, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Asintel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Tjatur Soniarto, Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan, S.T., M.T., Para Komandan Unsur laut dan udara yang terlibat latihan, serta  Para pendukung LKO Jala Krida-18.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

EVALUASI DAN KAJI ULANG LKO JALA KRIDA-18 PEROLEH NILAI BAIK