KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

EMPAT KURSUS PROGRAM TNI AL TA 2017  DI KOLATARMATIM RESMI DITUTUP

By 21 Mar 2017 07:53Berita Latihan
21 EMPAT KURSUS PROGRAM TNI AL TA 2017 DI KOLATARMATIM RESMI DITUTUP (1)

Surabaya, 21 Maret 2017.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Komando Latihan  Koarmatim (Kolatarmatim) Letkol Laut (P) Yulius Tamoni  mewakili Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Oc. Budi Susanto,  S.H., M.Si., secara resmi menutup Kursus Tamtama Remaja Angkatan XXXVI/1, Binlat Pemantapan Tim Latih SSS,  Binlat Taktis dan Teknis Torpedo serta Binlat Rudal C – 705 TA.2017 , bertempat di gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (21/03/2017).

21 EMPAT KURSUS PROGRAM TNI AL TA 2017 DI KOLATARMATIM RESMI DITUTUP (2)Dalam amanatnya Komandan Kolatarmatim yang dibacakan Pasops Kolatarmatim menyampaikan, Kolat Koarmatim merupakan lembaga pelatihan yang melaksanakan kursus bagi prajurit Koarmatim dengan tujuan selesai melaksanakan kursus ataupun binlat para peserta mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan di tempat tugas atau satker masing – masing. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Lanjutnya, peningkatan sumber daya manusia TNI AL melalui kursus ataupun binlat dilaksanakan dengan pembekalan, pemantapan profesi dan lattek sehingga para peserta kursus maupun binlat memiliki ilmu pengetahuan dan menjadi prajurit yang profesional. Namun perlu diketahui integritas pribadi yang hanya di tunjang oleh profesionalitas saja ternyata tidak cukup, karena profesionalisme itu baru berfungsi secara efektif, apabila landasan moralnya kokoh dan kuat sehingga tidak mudah terbujuk oleh hal – hal negatif yang dapat merusak nilai – nilai profesional itu sendiri.

Diakhir amanat disampaikan beberapa penekanan Komandan Kolatarmatim  diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E sebagai landasan dalam melaksanakan tugas disatker masing – masing, optimalkan segala kemampuan yang didapat selama melaksanakan kursus atau binlat agar dapat mencapai prestasi yang maksimal, mantapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang solid sehingga mendapatkan tim work yang solid berbasis persatuan dan kesatuan dan pelihara serta tingkatkan terus profesionalisme sebagai prajurit matra laut sesuai dengan ilmu yang didapat selama mengikuti kursus ataupun binlat di Kolatarmatim.

Hadir dalam acara penutupan diantaranya para Perwira Kolatarmatim, Para Instruktur serta seluruh peserta kursus .

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

EMPAT KURSUS PROGRAM TNI AL TA 2017  DI KOLATARMATIM RESMI DITUTUP