KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DUBES PERANCIS : INDONESIA MEMEGANG KOMITMEN MENJAGA PERDAMAIAN DAN STABILITAS ASIA TENGGARA

By 07 Nov 2017 10:49Berita Armada
07_DUBES_PERANCIS__INDONESIA_MEMEGANG_KOMITMEN_MENJAGA_PERDAMAIAN_DAN_STABILITAS_ASIA_TENGGARA__1_

KOARMATIM -Surabaya, 07 Nopember 2017

Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Agus Hariadi mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara Cocktail Party yang diselenggarakan oleh French Navy Ship dengan nama Auvergne D654, bertempat di gladak kapal Auvergne D654 yang sandar di Dermaga Jamrud, Tanjung Perak, Surabaya. Senin (06/11/2017)

07_DUBES_PERANCIS__INDONESIA_MEMEGANG_KOMITMEN_MENJAGA_PERDAMAIAN_DAN_STABILITAS_ASIA_TENGGARA__2_

Dalam sambutannya Duta Besar (Dubes) Perancis H.E. Jean Charles Berthonnet menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan diacara ini khususnya kepada pihak negara Indonesia yang sudah menyambut kedatangan rombongan dengan baik. Kedatangan kapal ini ke Indonesia dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang kemaritiman yang sudah berjalan lebih tepatnya dengan TNI AL dan bidang Industri.

 07_DUBES_PERANCIS__INDONESIA_MEMEGANG_KOMITMEN_MENJAGA_PERDAMAIAN_DAN_STABILITAS_ASIA_TENGGARA__3_

Lanjutnya, kunjungan ini juga menindak lanjuti hubungan kerjasama yang sudah disepakati pada bulan Maret 2017 antara Indonesia dan Perancis tentang bidang pertahanan dan pemberantasan Illegal Fishing, oleh karena itu tepat sore tadi berlangsung Mini Expo Industri Pertahanan di atas Kapal Perang Perancis Auvergne D654 bersama mitra dari Indonesia. Dalam kunjungan kali ini juga dilaksanakan  latihan menembak dan latihan olah raga air menggunakan ECUME yaitu perahu motor cepat.

07_DUBES_PERANCIS__INDONESIA_MEMEGANG_KOMITMEN_MENJAGA_PERDAMAIAN_DAN_STABILITAS_ASIA_TENGGARA__4_

Diakhir sambutannya Kedubes Perancis di Indonesia menyampaikan, bahwa kedatangan kapal Perancis di Surabaya mengilustrasikan kehadiran Prancis di belahan bumi ini khususnya Indonesia, yang memegang komitmen turut andil dalam menjaga perdamaian dan stabilitas Asia Tenggara. Namun tidak bisa dipungkiri negara Perancis adalah negara wilayah Indo Pasifik, dengan harapan hubungan bilateral antara Perancis dan Indonesia tetap terjalin harmonis dan baik.

          Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DUBES PERANCIS : INDONESIA MEMEGANG KOMITMEN MENJAGA PERDAMAIAN DAN STABILITAS ASIA TENGGARA