KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DISKOMLEK KOARMADA II ADAKAN LATKOM CARAKA TAHUN 2018

By 09 Jul 2018 14:57Berita Armada
09_DISKOMLEK_KOARMADA_II_ADAKAN_LATKOM_CARAKA_TAHUN_2018__3_

Koarmada II – Surabaya, 09 Juli 2018

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Diskomlek Koarmada II menyelenggarakan Latihan Komunikasi (Latkom) Caraka Tahun 2018 Koarmada II yang dimulai tanggal 09 s.d. 16 Juli 2018, dan diikuti sebanyak 60 Prajurit Koarmada II Korps Komunikasi. Kasubdisbinkom Letkol Laut (P) Agus Heri E. mewakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan, S.T., M.M., membuka latihan tersebut di Gedung Serbaguna Diskomlek Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (09/07/2018).

09_DISKOMLEK_KOARMADA_II_ADAKAN_LATKOM_CARAKA_TAHUN_2018__2_“Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer kali ini, komunikasi dan elektronika menjadi tujuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik”, ungkap Kadiskomlek Koarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Laut (E) Agus Heri E.

09_DISKOMLEK_KOARMADA_II_ADAKAN_LATKOM_CARAKA_TAHUN_2018__4_Seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal, hal ini menjadi salah satu alasan diadakannya Latkom Caraka Tahun 2018 Koarmada II.

Selain itu, penyelenggaraan latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel dan efektifitas sistem Komlek Unsur/KRI Koarmada II dalam melaksanakan tugas operasi matra laut, maupun operasi gabungan TNI serta dapat tercapai menghasilkan personel-personel yang profesional, guna meningkatkan kemampuan personel komunikasi TNI Angkatan Laut yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas Dunia.

09_DISKOMLEK_KOARMADA_II_ADAKAN_LATKOM_CARAKA_TAHUN_2018__1_Materi latihan secara garis besar yang diberikan diantaranya, Menguji jangkauan pancaran (Excellent Converage Area), menguji tingkat kesiapan Alkom jajaran koarmada II yang tergelar, menguji keterampilan dan pengetahuan personel pengawak Komlek jajaran Koarmada II, serta menguji prosedur komunikasi RTG, RTF dan Visual.

Hadir dalam acara tersebut, para Perwira Staf Diskomlek Koarmada II, Perwira Satkom Pangkalan jajaran Koarmada II, serta Personel Komunikasi Unsur Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DISKOMLEK KOARMADA II ADAKAN LATKOM CARAKA TAHUN 2018