KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISKOMLEK ARMATIM BUKA LATIHAN PRA LATKOM CARAKA TW II TA 2017

By 12 Jul 2017 14:19Berita Latihan
12_ARMATIM_BUKA_LATIHAN_PRA_LATKOM_CARAKA_TW_II_TA_2017__1_

KOARMATIM –  Surabaya, 12 Juli 2017.

Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Armada RI Kawasan Timur (Diskomlekarmatim) menggelar  Pra Latihan Komunikasi Caraka TW.II tahun 2017, Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kadiskomlekarmatim Kolonel Laut (E) Sukarnoto,S.T.,M,Sc., bertempat di Ruang Serbaguna Diskomlekarmatim, Ujung, Surabaya. Senin (10/07/2017).

12_ARMATIM_BUKA_LATIHAN_PRA_LATKOM_CARAKA_TW_II_TA_2017__3_

Peserta Pra Latihan Komunikasi Caraka TW.II tahun 2017

Kadiskomlekarmatim dalam amanatnya menyampaikan, Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu melaksanakan komunikasi dengan baik, cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya, tingkat kesiapan personel-personel komunikasi yang profesional di jajaran Koarmatim

Ada beberapa hal yang harus di laksanakan bagi peserta latihan diantaranya, gali sebanyak mungkin informasi dan temuan untuk selanjutnya dikaji dan dijadikan acuan untuk pelaksanaan latihan selanjutnya, perhatikan keamanan latihan dengan menepati semua prosedur yang telah ditetapkan, dengan perhitungan yang cermat dan pertimbangan yang tepat guna tercapainya zero accident.

12_ARMATIM_BUKA_LATIHAN_PRA_LATKOM_CARAKA_TW_II_TA_2017__2_

Sasaran tersebut dengan dilandasi oleh profesionalisme, semangat pengabdian yang tinggi serta kesungguhan dalam latihan, tujuan latihan yaitu untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel dan efektifitas sistem komlek unsur / KRI di lingkungan Koarmatim dalam melaksanakan tugas operasi matra laut maupun operasi gabungan TNI akan dapat tercapai.

Kadiskomlekarmatim  mengajak seluruh peserta latihan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik- baiknya serta mempelajari dan memahami secara maksimal. Maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat terlaksana secara optimal.

 Oleh karenanya penyelenggaraan pra Latkom Caraka Koarmatim secara komprehensif, bertingkat dan berlanjut, diharapkan akan dapat menghasilkan personel – personel komunikasi TNI Angkatan Laut yang profesional yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

Acara pembukaan dihadiri oleh Perwira korps Elektronika, Perwira Diskomlekarmatim, para instruktur dan seluruh peserta Pra Latkom Caraka 2017.

 

 

Dispenarmatim

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DISKOMLEK ARMATIM BUKA LATIHAN PRA LATKOM CARAKA TW II TA 2017