KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISKES LANTAMAL XIV SORONG SELENGGARAKAN LATKES TINGKAT 1 TAHUN 2017

20 Latkes 1

Sorong, Selasa, 21 Maret 2017

Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV Menyelenggarakan Latihan Kesehatan (Latkes) Tingkat 1 Tahun 2017 bertempat di Mako Lantamal XIV, Pembukaan Latkes ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan pelatihan. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat, Turut Hadir Asisten Operasi (Asop) Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M., beserta para Kadis/ Kasatker dilingkungan Mako Lantamal XIV.

Kegiatan Latkes Tingkat 1 ini difokuskan pada peningkatan kemampuan tentang Kegawat daruratan pada korban tenggelam di luat dan pengetahuan evakuasi medis bagi Prajurit paramedis di lingkungan Lantamal XIV, dan merupakan pelaksanaan dari program kerja Diskes Lantamal XIV tahun anggaran 2017. Salah satu tugas pokok Diskes lantamal XIV adalah melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan Operasi dan Latihan yang dilaksanakan oleh Lantamal XIV atau Latihan oleh unsur lain yang berada di wilayah kerja Lantamal XIV.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama (Laksma) TNI S.S. Panjaitan, M. Si. (Han) yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIV  dikatakan kepada para peserta latihan: “Kegiatan Latihan Kesehatan yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya merupakan sarana dan upaya untuk melatih Personel LAntamal XIV dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan bidang kesehatan baik perorangan maupun lingkup satuan mengingat perkembangan iptek menyentuh pada alat-alat kesehatan Angkatan Laut, sehingga latihan ini perlu dilaksanakan untuk mendukung salah satu tugas pokok Diskes Lantamal XIV melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi atau latihan”.

Diakhir amanatnya Komandan Lantamal XIV menyampaikan kepada peserta latihan selamat berlatih, patuhi dan pedomani aturan latihan kesehatan yang ada sehingga latihan teknis medis dan evakuasi medis perorangan pada latihan kesehatan tingkat 1 dapat terlaksana sesuai harapan.

Pen Lantamal XIV

 

DISKES LANTAMAL XIV SORONG SELENGGARAKAN LATKES TINGKAT 1 TAHUN 2017