KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISKES LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN FOGGING DI LINGKUNGAN KOMPLEK PERUMAHAN TNI AL MEMET, RS AL DAN MAKO LANTAMAL XIV

By 04 Mar 2017 00:29Berita Armada
06 Fogging Lantamal XIV

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Komplek Perumahan TNI AL Memet, RS AL dan Mako Lantamal XIV. Diskes Lantamal XIV melaksanakan fogging (pengasapan) yang kali ini dilakukan di lingkungan Komplek Perumahan TNI AL Memet, RS AL dan Mako Lantamal XIV. Genangan air, rumput – rumput dan sisa timbunan sampah perlu diberikan fogging untuk menghindari berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah (DBD) atau yang di kenal dengan nama nyamuk malaria, kegiatan ini dilaksanakan merata di kawasan lingkungan Komplek Perumahan TNI AL Memet, RS AL dan Mako Lantamal XIV.

Kadiskes Lantamal XIV Letkol Laut (K) I Wayan Dwija Karyasa, S.Gz.  mengatakan selain melakukan penyemprotan/fogging di Komplek Perumahan TNI AL Memet, RS AL dan Mako Lantamal XIV, juga dilakukan gerakan 3 M yaitu menutup tempat-tempat air, menguras penampungan air dan mengubur kaleng atau wadah yang bekas yang bisa menampung air. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberantas nyamuk sejak masih berupa telur atau larva, dan program fogging ini sendiri merupakan salah satu program kerja Diskes Lantamal XIV Sorong.

Dengan lingkungan yang bersih, akan membuat betah dan nyaman bagi para penghuninya khususnya prajurit yang berada di Mako Lantamal XIV tegasnya, untuk itu para personel Lantamal XIV harus waspada dan selalu menjaga kesehatan dan membiasakan hidup bersih.( Pen Lantamal XIV).

 

DISKES LANTAMAL XIV SORONG MELAKSANAKAN FOGGING DI LINGKUNGAN KOMPLEK PERUMAHAN TNI AL MEMET, RS AL DAN MAKO LANTAMAL XIV