KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISKES LANTAMAL XIV BEKERJA SAMA DENGAN BRI

205

Sorong, 17 Desember 2017. Bertempat di Rumah Sakit (Rumkit) dr. R. Oetojo Diskes Lantamal XIV bekerja sama dengan BRI menggelar khitan masal dalam rangka HUT BRI ke-122 yang dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. R. Oetojo Letkol Laut (K) dr. Fransiskus Tanuardus. Sabtu (16/12/17).

Amanat Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M. M. yang dibacakan oleh Karumkit, intinya “Acara yang kita selenggarakan ini merupakan kewajiban seorang ayah terhadap anaknya untuk mengkhitankan anak laki-lakinya. Khitan adalah Sunah Rasullullah Ibrahim AS yang merupakan kakek moyang dari Nabi Muhammad SAW. Dengan berkhitan berarti kita telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri kita, mengeluarkan darah najis dari tubuh kita. Selain itu manfaat yang didapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan yang diselenggarakan ini adalah mendidik masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, dank arena khitan itu diikuti oleh anak-anak secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini”.

Kegiatan ini sangat membantu para orang tua yang kurang mampu, kita tahu bersama biaya khitan cukup mahal, dengan adanya kegiatan khitan masal ini sangat membantu orang tua yang kurang mampu. Diharapkan pada HUT BRI ke-122, BRI semakin baik, maju dan terus berkembang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal XIV Letkol Laut (K) Muhammad Nurdin, A. Md., Pimpinan Cabang BRI Sorong Mahbul, Pimpinan KCP BRI Kota Sorong Ermana, Ketua YBM BRI Kanca Sorong Rahmad, AMBM BRI Kanca Sorong Sodik, Kaur Dukkes Rumkital Kapten Laut (K) Suwaji, A. Md., Kep., S.Sos, anggota Rumital dan Diskes, ASN dokter dan perawat Rumkital dr. R. Oetojo Lantamal XIV dan Diskes Lantamal XIV.

DISPEN LANTAMAL XIV

DISKES LANTAMAL XIV BEKERJA SAMA DENGAN BRI