KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISKES LANTAMAL XIII TARAKAN DAN RUMKITAL ILYAS TARAKAN MELAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH DAN PENYULUHAN KESEHATAN

K1

K2

TARAKAN, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII Tarakan dan Rumah Sakit TNI AL Ilyas Tarakan memiliki peranan penting dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Lantamal XIII Tarakan, disamping melayani personel prajurit dan ASN Lantamal XIII yang berobat, Diskes Lantamal XIII dan Rumkit Ilyas juga melayani pengobatan masyarakat umum sebagai Faskes BPJS. Disamping itu Diskes juga mendukung Tim Kesehatan dan ambulan dalam setiap kegiatan internal Lantamal XIII maupun kegiatan lain di tingkat TNI dan Pemerintah Daerah.

Dalam rangka mendukung kegiatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, Kepala Dinas Kesehatan  (Kadiskes) Lantamal XIII Letkol Laut (K) Steven Toar Sambouw, S.H, S.Kep, M.H. ikut mendukung acara donor darah yang diselenggarakan oleh kepanitiaan HUT TNI ke-72 pada tanggal 27 September 2017 yang bertempat di Diskes Lanud Tarakan dengan jumlah pendonor 125 orang.

K9

Pagi tadi, Kamis (28/09) Diskes Lantamal XIII menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL tahun 2017 dengan tema “Prajurit Sehat, TNI AL Kuat”. Kegiatan penyuluhan berlangsung di Gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII yang bekerjasama dengan BPJS. Bertindak selaku pemateri pada acara tersebut adalah Mayor Laut (K) dr. Yohan Sintara, MH. Kes dengan materi yang disampaikan tentang Heat Stroke, dan pemateri yang ke dua adalah Kapten Laut (K) dr. I Made W.B., M. Biomed, Sp. PD yang menyampaikan materi tentang Penyakit Jantung Koroner, dan selaku moderator pada acara tersebut adalah Kadiskes Lantamal XIII.

K6

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker, Petugas BPJS, seluruh prajurit dan ASN Lantamal XIII. Para prajurit dan ASN Lantamal XIII menyambut positif dengan diadakannya penyuluhan kesehatan di Lantamal XIII, karena semua materi yang disampaikan oleh pemateri sering terjadi di lingkungan masyarakat sehingga dengan informasi yang diterima para prajurit bisa mencegah dini dari serangan penyakit tersebut.

K8

Selesai penyampaian materi penyuluhan kesehatan, acara dilanjutkan dengan pengisian blangko BPJS, pada acara ini para petugas BPJS melayani para prajurit dan ASN untuk mengganti kartu BPJS yang lama dengan kartu yang baru kemudian acara ditutup dengan pembekalan Danlantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DISKES LANTAMAL XIII TARAKAN DAN RUMKITAL ILYAS TARAKAN MELAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH DAN PENYULUHAN KESEHATAN