KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DISELA SELEKSI, CASIS DAPAT PENGARAHAN DARI KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG

IMG-20170503-WA0018

Lantamal VII  –  Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar  didampingi oleh Aspers Danlantamal VII dan Karumkit Sammuel J. Moeda memberikan pengarahan kepada seluruh peserta  calon Kadet AAL dan Bintara pk pria dan wanita yang telah mengikuti  tes kesehatan awal di Rumkital Samuel J. Moeda, Rabu (03/05/2017).

 

Dalam pengarahannya menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Kadet AAL dan Bintara nantinya, dan juga meminta agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang, “apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu jangan percaya, itu hanya calo (penipu) yang sudah pasti bahwa itu tidak benar,  dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan, akan saya proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Danlantamal VII Kupang.

 

Selanjutnya Danlantamal VII mengharapkan calon selalu mempersiapkan diri untuk mengasah fisik dan mempunyai mental  serta  motifasi, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat, untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga kesehatannya. “Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Laut akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di Angkatan Laut,” ujarnya.

 

Keseluruhan jumblah pendaftar calon Kadet AAL dan Bintara pria dan wanita sebanyak 362 calon, ini membuktikan animo masyarakat di wilayah NTT  ini sangat  tinggi  untuk menjadi tentara khususnya TNI Angkatan Laut.

 

IMG-20170503-WA0018

DISELA SELEKSI, CASIS DAPAT PENGARAHAN DARI KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG