KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DI SELAT MAKASSAR LANTAMAL VI DENGAN BI PENANDATANGANAN KERJASAMA

DSC_3076

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI) bersama Bank Indonesia (BI) Propinsi Sulawesi Selatan melaksanakan penandatanganan kerjasama diatas geladak KAL (Kapal Angkatan Laut ) Birang I.6-61 saat berlayar di perairan Selat Makassar , Rabu(10/05/2017).

Penandatangan tersebut digelar, disaat KAL Birang I.6-61 berlayar membawa rombongan VIP dan tamu undangan menuju Pulau Kapoposang Kab. Pangkep untuk meninjau pelaksanaan Karya Bakti Satuan Operasional TNI AL TA.2017.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE,M.M dan Direktur Eksekutif BI Sulsel Bpk. Wiwiek Sisto Widayat melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pelayanan kas keliling dan sosialisasi uang ke pulau terpencil yang ada di Sulawesi Selatan.

Danlantamal VI disambutannya berharap melalui penandatangan perjanjian kerja sama ini kedua belah pihak dapat mensinergikan semua potensi yang dimiliki.

“Semoga langkah Strategis ini dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan – kegiatan yang lebih besar dan menjangkau masyarakat luas khususnya masyarakat pesisir di wilayah kerja Lantamal VI” ujar Jenderal bintang satu ini.

Sedangkan Direktur eksekutif BI Sulsel bpk. Wiwiek Sisto Widayat mengucapkan terimakasih telah di ikutkan karya bakti atau darma bakti ke daerah pesisir wilayah kerja Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, dikesempatan ini Bank Indonesia Propinsi Sulawesi Selatan sudah mengikuti tiga kali pendistribusian layanan uang, dan nantinya akan rutin ke pulau – pulau terpencil di Sulawesi Selatan dengan pihak Lantamal VI.

Hadir di acara penandatangan perjanjian kerja sama tersebut, GM Pertamina Makassar, Dekan Fakultas kedokteran UNHAS, Aspers Danlantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI,Ketua forum pemuda bahari Sulsel dan perwakilan dari Bank Sulselbar.

DI SELAT MAKASSAR LANTAMAL VI DENGAN BI PENANDATANGANAN KERJASAMA