KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DI MARKASNYA, KOMANDAN LANTAMAL VI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA

hari_nusantara4

Makassar, Komandan Lantamal VI  Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M memimpin Upacara Peringatan Hari Nusantara tahun 2017 bertempat di lapangan Arafuru Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI. (Rabu, 13/12/2017)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Komandan Lantamal VI mengatakan Deklarasi Djoeanda pada 13 Desember 1957 merupakan tonggak bagi penyatuan wilayah Negara kesatuan republik Indonesia yang utuh dan diantara pulau yang satu dengan yang lain tidak lagi terdapat laut Internasional.

Sehingga melalui pernyataan diri sebaai Negara kepulauan, maka laut bukan pemisah tetapi pemersatu bangsa. Melalui deklarasi Djoeanda ini pula, maka prinsip – prinsip wilayah laut Negara kepulauan kemudian diterima, sehingga wilayah laut Indonesia bertambah luas menjadi kurang lebih 5,8 juta KM2. , ujar Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,M.M.

Upacara peringatan Hari Nusantara ini merupakan peringatan yang ke-18 kalinya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati deklarasi Djoeanda yang dicetuskan pada tangal 13 Desember 1957 oleh Perdana Menteri Djoeanda Kartawijaya .

Upacara yang dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) , Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) M. Syamsudin, dan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S.T ,M.A.P,  para Kadis/Kasatker serta peserta upacara lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Operasi Berita Lantamal dan Lanal Berita Berita Latihan Berita Olah Raga
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DI MARKASNYA, KOMANDAN LANTAMAL VI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA