KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DI LANTAMAL VI DILAKSANAKAN GLADI UPACARA PEMBUKAAN OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI POM TNI TAHUN 2018

DSC_9080__FILEminimizer_

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang menjadi Tuan Rumah pada Upacara Pembukaan Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer (POM) TNI tahun 2018 melaksanakan Gladi Upacara Pembukaan bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Rabu (31/01/2018). Gladi upacara melibatkan satu kesatuan setingkat kompi (SSK) kelompok perwira gabungan POM TNI, 1 SSK POM DAM, POM AL, POM AU dan Provost Polda Sulsel, 1 SSK gabungan Marinir, Armed dan Brimob Polda Sulsel.

Upacara yang akan mengambil tema Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2018, Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Kedisiplinan, Ketaatan Hukum dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Menjaga Netralitas untuk Mendukung Tugas Pokok TNI ini akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 01 Februari 208

Sejumlah undangan telah disebar kediantaranya Forkopimda dan sejumlah Pejabat dari TNI/POLRI maupun Pemerintahan Sipil baik Provinsi Sulsel maupun Kota Makassar.

Dalam Upacara Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi tersebut, nantinya Irup akan menyematkan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada masing – masing perwakilan dari POM TNI.

Untuk diketahui, Operasi Gaktib dan Yustisi yang dilaksanakan bertujuan meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum serta menekan tingkat pelanggaran – pelanggaran prajurit TNI maupun PNS TNI.

DSC_9057__FILEminimizer_

DSC_9064__FILEminimizer_

DSC_9077__FILEminimizer_

DSC_9087__FILEminimizer_

DSC_9109__FILEminimizer_

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DI LANTAMAL VI DILAKSANAKAN GLADI UPACARA PEMBUKAAN OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI POM TNI TAHUN 2018