KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DERMAGA KOARMATIM DIPENUHI 500 KENDARAAN MERCEDES BENZ

By 26 Nov 2016 12:21Berita Umum
26-dermaga-koarmatim-dipenuhi-500-kendaraan-mercedes-benz-5

Surabaya, 26 November 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto melaksanakan konvoi bersama ratusan mobil Mercedes-Benz di Kota Surabaya hingga Jembatan Suramadu. Sabtu, (26/11/2016).

26-dermaga-koarmatim-dipenuhi-500-kendaraan-mercedes-benzSetelah iring-iringan tiba di dermaga Madura Koarmatim, kurang lebih 500 mobil Mercedez-Benz Club Indonesia yang tergabung dalam 88 Klub Mercy berjajar rapi di Pangkalan TNI AL terbesar di Surabaya. Acara yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim tersebut, Bapak Jimmy selaku Ketua Panitia MBCI dari Jawa Timur mengatakan bahwa perjalanan kami sebagai panitia tidak akan berhasil tanpa dukungan dan ijin dari TNI AL, kepada peserta Jambore Nasional MBCI yang datang dari berbagai kota di Indonesia, ajang silaturahmi ini semoga bisa menyenangkan hati, dan Koarmatim memiliki nilai khusus yang membuat kita bangga memilih tempat yang luar biasa ini, sekali lagi kami ucapkan selamat berlebaran Mercedes-Benz Indonesia.

Selanjutnya, President Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) Bapak Deddy Rachmadi sebagai penggagas Jambore Nasional (Jamnas) MBCI Ke-11 di Koarmatim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga mewakili segenap members MBCI ingin menghaturkan terima kasih kepada Pangarmatim yang telah memberikan kesempatan atas terselenggaranya acara di tempat yang terhormat yaitu Koarmatim. Sejak tahun 2004 berdiri dengan 88 klub di bawahnya mulai dari Aceh sampai Makassar, kali ini MBCI mengadakan Jambore Nasional dengan mengusung tema, “Benz Beyond The Sea”. Dengan keberadaan Koarmatim yang sudah menggema di kalangan klub Mercedes-Benz, pada kegiatan yang dihadiri oleh 1200 peserta MBCI menjadi daya tarik kita untuk lebih mencintai dunia kemaritiman. “Selamat datang di Markas Koarmatim, ini adalah pertama kali saya menginjakkan kaki disni, sungguh luar biasa keren kita mempunyai Pangkalan TNI AL yang hebat. Mari kita jaga persaudaraan antar klub MBCI”, ujar Om Dedi Guruh sapaan akrabnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan saling tukar cinderamata antara Pangarmatim dengan President MBCI dan Ketua Panitia MBCI Jatim, yang dilanjutkan pengangkatan Pangarmatim sebagai member kehormatan dari MBCI yang ditandai dengan pemakaian baju khas MBCI. Sebagai tanda opening ceremony Jambore Nasional MBCI Ke-11, Pangarmatim beserta kedua petinggi klub Mercy Indonesia meniup peluit khas TNI AL.

26-dermaga-koarmatim-dipenuhi-500-kendaraan-mercedes-benz-3Pangarmatim selaku tuan rumah menyambut baik acara Jambore Nasional MBCI di Koarmatim, kegiatan ini merupakan ajang bertemu dan bersilaturahmi dari seluruh Indonesia, ini adalah rahmat dari Allah SWT karena tanpa izinnya, acara ini tidak akan berjalan lancar. Dengan memenuhi peraturan-peraturan yang ditentukan Koarmatim, diharapkan kegiatan berlangsung aman dan tertib. Sebagai pimpinan di Koarmatim saya mengucapkan selamat atas terlaksananya Jambore Nasional MBCI Ke-11 dan berterima kasih Koarmatim telah menjadi destinasi acara jambore nasional.

Dikesempatan tersebut Pangarmatim juga mengajak para peserta Jamnas MBCI bahwa pada 5 Desember 2016 akan berlangsung acara HUT Armada RI, berbgai giat lomba dan baksos telah dilaksanakan, bahkan pada titik puncak akan diadakan sarasehan tentang keberadaan Armada RI dan pada tanggal 18 Desember 2016 akan diadakan (Naval Base Open Day) NBOD yang ditandai dengan berenang sejauh 10 km dari kenjeran hingga finish dermaga madura. Selain itu juga ada funbike sejauh 29 km, dan fun run 10 km.

Acara yang terpusat di Koarmatim juga terdapat pameran alutsista, masyarakat yang hadir bisa mengunjungi berbagai kapal perang kebanggaan TNI AL. Sebelum menutup sambutan Pangarmatim mengatakan bahwa Jambore Nasional selain ajang pertemuan antar member, keberadaan Koarmatim juga sebagai sarana edukasi memperkenalkan kepada masyarakat lebih dekat dengan TNI AL. Disisi lain kita juga melakukan promosi bahwa Koarmatim milik kita bersama, milik bangsa Indonesia. Usai acara di PTA Koarmatim, seluruh peserta Jamnas MBCI mengikuti acara di Indoorsport dengan menyaksikan penampilan dari Band Keroncong Opo Onone, dan bazar-bazar bertemakan klub Mercy Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G Ariawan, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, dan para peserta Jambore Nasional MBCI Ke-11.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

DERMAGA KOARMATIM DIPENUHI 500 KENDARAAN MERCEDES BENZ