KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANTIMINTEL INGATKAN ANGGOTA LANTAMAL V JAUHI NARKOBA DAN TINDAK PIDANA LAINNYA

080517 Apel Khusus-2

Lantamal V (8/5),—

Menanggapi maraknya peredaran narkoba akhir akhir ini,  Komandan Intelijen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dantimintel Lantamal V) Letkol Laut (S) Widhi Hartono, A. Md. Mengingatkan seluruh persinel Lantamal V untuk menjauhi batang haram,  Narkoba ini serta tindak pidana lainnya yang dapat nerugikan diri, keluarga dan institusi ini.

080517 Apel Khusus-1

Hal tersebut disampaikan Widi -sapaan akrab Dantimintel Lantamal V saat menjadi Irup pada upacara gabungan penaikan bendera Senin pagi yang digelar di Lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Senin (8/4).

Peredaran narkoba yangbterbikabg masif saat ini,  sangat berbahaya, dan saat ini mulai menyasar kalangan anak muda bahkan anak-anak, hal ini akan mengancam kelangsungan generasi penerus bangsa indonesia kedepan.

080517 Apel Khusus-3080517 Apel Khusus-4

Bahaya narkoba tidak hanya mengancam kesehatan jasmani bagi para pecandunya,  namun asekaligus akan merusak mental dan kepribadian pemakai,  bila tidak dihentikan,  sudah dapat dipastikan generasi muda bangsa akan rusaj dan bangsa ini kedepan tidak memiliki generasi yang sehat dan unggul untuk membangun bangsa Indonesia di masa datang. “oleh karena itu jauhi dan waspadai libgkungan sekitar,  jangan sampai anak dan keluarga kita terkena pengaruh buruk ini atau terjerat pebyalahgunaan narkoba, ” terang Widi

Sedangkan bagi militer ataupun pns dilingkungan TNI, apabila terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tidak akan ada ampun lagi. “Perintah pimpinan sudah jelas, akan diberhentikan dengan tidak hormat. Apabila itu terjadi, kasihan keluarga (anak, istri atau suami, red). Inagt, bahwa disaat sekarang ini, mencari kerja diluar sana sangat susah, kita bersyukur bahwa kita sampai saat ini masih bisa  mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AL,” jelasnya.

Selain narkoba,  Widi juga juga mengingatkan untuk tidak berbuat tindak pidana lainnya apakagi tindak asusila.  “Hindari tindakan atau perbuatan asusila yang dapat merusak nama baik, kehormatan keluarga kita. Pegang teguh iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, laksanakan tuntunan-Nya,juga jauhi segala larangan-Nya. Itulah kunci dari kenikmatan hidup ini.

Sebagai penutup, Widi kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Lantamal V untuk terus memantau perkembangan putra-putrinya yang sudah menginjak masa remaja agar mewaspadai aliran ataupun ajaran sesat yang marak akahir-akhir ini.

DANTIMINTEL INGATKAN ANGGOTA LANTAMAL V JAUHI NARKOBA DAN TINDAK PIDANA LAINNYA