KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

DANSATRAN PIMPIN PERGANTIAN KOMANDAN KRI PRU – 724

By 20 Feb 2018 14:18Berita Armada
20 DANSATRAN PIMPIN PERGANTIAN KOMANDAN KRI PRU – 724 (2)

Koarmatim – Surabaya, 20 Februari 2018

20 DANSATRAN PIMPIN PERGANTIAN KOMANDAN KRI PRU – 724 (3)KRI Pulau Rimau (PRU) – 724 salah satu Unsur Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), berganti pucuk pimpinan dari Mayor Laut (P) Tato Taufiqorrahman, S.T. kepada Kapten Laut (P) Marthen Roy T.B., ENG dalam sebuah upacara serah terima jabatan dipimpin Komandan Satran Koarmatim Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T. di Geladak Haluan KRI PRU – 724, Surabaya. (20/02/2018).

20 DANSATRAN PIMPIN PERGANTIAN KOMANDAN KRI PRU – 724 (1)Mayor Laut (P) Tato Taufiqorrahman, S.T. selanjutnya akan melanjutkan pengabdiannya menjadi Perwira Staf Satran Koarmatim, sedangkan Komandan KRI yang baru Kapten Laut (P) Marthen Roy T.B., ENG merupakan lulusan Perwira Prajurit Karier Angkatan 14 Tahun 2007 yang sebelumnya menjabat sebagai Padiv PAA KRI John Lie – 358.

KRI PRU – 724 merupakan Kapal Penyapu Ranjau tipe Kondor II buatan pabrik kapal “Peenewerft Wolgast” Jerman Timur, tahun 1972 dengan nama asli “Bitterfeld-332 M 2672”. Kapal ini memiliki kemampuan untuk melaksanakan penyebaran maupun penyapuan ranjau, yang memiliki tiga jenis Alat Penyapu Ranjau (APR) yaitu APR Mekanik, APR Magnetik dan APR Akustik. Kapal yang memiliki panjang 56,79 meter dan berat 506,52 ton ini dibeli Pemerintah Republik Indonesia dan diadakan renovasi di PT. PAL Indonesia.

Dalam amanatnya Dansatran Koarmatim mengatakan bahwa, serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang mutlak dan wajar terjadi di dalam suatu organisasi, karena pergantian Komandan KRI sebagai pemegang komando dan pembina suatu unit organisasi merupakan satu konsekuensi dari adanya dinamika, khususnya dalam lingkup Satuan Kapal Ranjau Koarmatim.

Dengan adanya pergantian jabatan ini, diharapkan terjadi penyegaran dan pembaharuan tenaga dan pemikiran demi peningkatan kinerja organisasi pada masa-masa yang akan datang, pungkas Dansatran.

Pada kesempatan tersebut, Dansatran mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan, loyalitas, dan dedikasi yang ditunjukan oleh Mayor Laut (P) Tato Taufiqorrahman, S.T. selama ini serta berharap dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki selama menjabat Komandan KRI PRU – 724 akan dapat menjadi bekal di tempat tugas yang baru.

Sedangkan kepada Kapten Laut (P) Marthen Roy T.B., ENG Dansatran menyampaikan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan TNI AL untuk memimpin KRI PRU – 724. Dansatran berharap dengan bekal pengalaman dan pendidikan yang dimiliki, Kapten Laut (P) Marthen Roy T.B., ENG akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu memotivasi seluruh anak buah, sehingga kinerja KRI PRU – 724 akan semakin meningkat.

Hadir pada acara tersebut, Segenap Perwira Staf Satran Koarmatim dan Para Komandan Unsur Satran Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANSATRAN PIMPIN PERGANTIAN KOMANDAN KRI PRU – 724