KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANSATKOR KOARMATIM PIMPIN PENGUKUHAN DAN SERTIJAB KOMANDAN KRI JAJARAN SATKOR KOARMATIM

By 04 Aug 2017 14:33Berita Umum
04_DANSATKOR_KOARMATIM_PIMPIN_PENGUKUHAN_DAN_SERTIJAB_KOMANDAN_KRI_JAJARAN_SATKOr_KOARMATIM___1_

KOARMATIM – Surabaya, 04 Agustus 2017

          Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Agus Hariadi memimpin pengukuhan Komandan KRI Ahmad Yani (AMY)-351 dan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma (AHP) – 355, KRI Diponegoro (DPN) – 365, dan KRI Hasan Basri (HBS) – 382 bertempat di Dermaga Satkor Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jum’at (04/08/2017).

04_DANSATKOR_KOARMATIM_PIMPIN_PENGUKUHAN_DAN_SERTIJAB_KOMANDAN_KRI_JAJARAN_SATKOr_KOARMATIM___3_

   Dalam pengukuhan tersebut, Komandan KRI AMY dijabat oleh Kolonel Laut (P) Shandarianto, Alumni AAL Angkatan 42 tahun 1992 yang masih aktif menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII, Tarakan.  Sedangkan jabatan Komandan KRI AHP – 355 dari Kolonel Laut (P) Endra Hartono diserahkan kepada Letkol Laut (P) Tunggul, Alumni AAL 43 tahun 1997 yang sebelumnya menjabat Komandan KRI DPN-365, selanjutnya jabatan Komandan KRI DPN diserahkan kepada Dansatkor Koarmatim. Untuk Komandan KRI HBS-382 dari Mayor Laut (P) Arief Rahman Hakim, Alumni AAL 46 tahun 2000 diserahkan kepada Mayor Laut (P) Arief Kurniawan, Alumni AAL 47 tahun 2001 yang sebelumnya melaksanakan penugasan ILO IPC di Singapore. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Endra Hartono akan menjabat sebagai Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 sedangkan Mayor Laut (P) Arief Rahman Hakim akan menjabat sebagai Staf Srena Mabesal.

04_DANSATKOR_KOARMATIM_PIMPIN_PENGUKUHAN_DAN_SERTIJAB_KOMANDAN_KRI_JAJARAN_SATKOr_KOARMATIM___2_

Dalam amanatnya Komandan Satkor Koarmatim mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya adalah tuntutan organsasi yang dihadapkan pada tantangan tugas ke depan serta dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier guna meningkatakan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya. Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira untuk mengembangkan konseptualnya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.

Di akhir amanatnya Komandan Satkor Koarmatim memberi beberapa penekanan kepada kepada Komandan Baru sebagai pengantar tugas bahwa agar selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Parajurit dan Trisila TNI AL sebagai dasar pengabdian, meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit yang bermoral, beretika dan bermartabat, selalu meningkatkan Jam Komandan dan Mantapkan kepedulian atasan terhadap aspirasi dan problematika bawahan. Agar setiap Komandan selalu menciptakan ide-ide yang baru sehingga tidak terjebak dalam rutinitas, terakhir selalu tanamkan semangat kerja sama yang baik dengan semua pihak.

Hadir pada acara tersebut para Komandan KRI Unsur Satkor Koarmatim, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Satkot Koarmatim.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANSATKOR KOARMATIM PIMPIN PENGUKUHAN DAN SERTIJAB KOMANDAN KRI JAJARAN SATKOR KOARMATIM