KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANSATKAT KOARMATIM RESMIKAN TAMAN BACAAN JALA CENDEKIA DI FLAT B1

By 26 Sep 2017 14:26Berita Umum
26_SATKATARMATIM_PUNYA_TAMAN_BACAAN_BARU__4_

 

KOARMATIM – Surabaya, 26 September 2017

Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmatim (Dansatkatarmatim) Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., M.Tr.(Han)., didampingi Ny. Rudhi Aviantara selaku Ketua Cabang 8 DJAT meresmikan Taman Bacaan  Jala Cendekia yang diikuti oleh seluruh pengurus Jalasenastri dan Ketua Ranting  di Cabang 8 serta anggota Jalasenastri Warga Komplek Flat B1 Koarmatim, Surabaya. Selasa, (26/09/2017).

       26_SATKATARMATIM_PUNYA_TAMAN_BACAAN_BARU__3_

Dalam sambutannya Dansatkat Koarmatim mengatakan kepada seluruh warga Flat B1  bahwa, keberadaan Taman Bacaan ini merupakan program keberlanjutan dari Komandan Satkat sebelumnya, “Kami hanya meneruskan dan menyempurnakan program Taman Bacaan ini dan meresmikan pada hari ini dengan nama Taman Bacaan Jala Cendekia Flat B1.”

26_SATKATARMATIM_PUNYA_TAMAN_BACAAN_BARU__1_

Kolonel Rudhi juga menekankan tentang manfaat membaca diantaranya, menjalin komunikasi antara orang tua dan anak, mengenalkan konsep baru dan cara berpikir, melatih konsentrasi anak tentang apa yang diceritakan oleh orang tua, menggugah dan membuka cakrawala dunia, menumbuh kembangkan minat membaca dan meningkatkan prestasi akademis bagi pembacanya.

       26_SATKATARMATIM_PUNYA_TAMAN_BACAAN_BARU__2_

Komandan berpangkat melati tiga di pundak itu juga mengharapkan dengan  adanya Taman Bacaan ini mampu menghasilkan putra-putri warga Flat B1 khususnya Keluarga Besar Satkat Koarmatim pada umumnya dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan.

        Dalam kesempatan tersebut, Dansatkat memberikan ucapan selamat atas prestasi warga Flat B1 sebagai juara II Lomba Kebersihan Flat dalam rangka HUT ke-72  TNI-AL. Selain itu, Dansatkat beserta Istri menyerahkan buku kepada pengurus Taman Bacaan Jala Cendikia Flat B1 yaitu Koptu ETA Kukuh Wibisono yang kesehariannya bertugas sebagai Staf Satkat, Klk NAV Angga Heru Novianto anggota KRI Terapang-648 dan kepada Ny. Imam istri dari Kopda NAV Imam Rohimi anggota KRI Badik-623.

Ketua Cabang 8 membentuk kepengurusan di Taman Bacaan Flat B1 dengan tujuan agar kegiatan  Taman Bacaan dapat berjalan tertib dan teratur  dalam kesempatan itu pula disepakati kegiatan peminjaman buku dibuka setiap hari mulai  Selasa Sore pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.15 WIB, dengan masa pinjaman buku selama satu minggu. Di sela-sela acara, Ketua Cabang 8 mengadakan acara kuiz dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan pengetahuan seputar organisasi Jalasenastri, kesehatan  lingkungan dan tentang Keluarga Berencana.

     Turut hadir dalam acara tersebut, Perwira Staf dan Komandan KRI unsur Satkatarmatim yang berada di Pangkalan dan anggota Cabang 8 Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANSATKAT KOARMATIM RESMIKAN TAMAN BACAAN JALA CENDEKIA DI FLAT B1