KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIV TERIMA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA LANTAMAL XIV SORONG

06 Upacara Kenkat Perwira

 Sorong, 03 April 2017.

Bertempat di Ruang Lobby Mako Lantamal XIV, Sorong, Papua Barat, Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S.S. Panjaitan, M.Si (Han) secara resmi menerima pelaporan kenaikan pangkat (Kenkat) Perwira Lantamal XIV. Acara Pelaporan Pangkat Periode 1 April 2017 kali ini terdapat 6 orang Perwira Mako Lantamal XIV yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari Mayor ke Letnan Kolonel sebanyak 4 (empat) orang Perwira dan dari Kapten ke Mayor sebanyak 2 (dua) orang Perwira. Senin, (03/042017).

Dalam sambutannya Danlantamal XIV, Laksma TNI S.S. Panjaitan, M.Si (Han) mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan bagi para perwira dengan konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara, dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, serta lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai strata kepangkatan yang didasarkan pada obyektifitas penilaian terhadap persyaratan yang telah ditentukan dalam proses pembinaan yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan. semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar.

Dengan makin bertambahnya Personel Lantamal XIV dan besarnya wilayah kerja Lantamal XIV diharapkan para Perwira dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas melalui upaya-upaya cerdas, sehingga mampu berkarya demi tercapainya tugas pokok secara selektif, efektif dan efesien serta tekad yang kuat. Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlantamal XIV mengucapkan selamat atas kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Perwira yang telah naik pangkat.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santoso, M.T., Asisten Intelegen (Asintel) Danlantamal XIV Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIV  Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto, Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S.T., para Kadis/Kasatker, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara Lantamal XIV Sorong.

Pen Lantamal XIV

DANLANTAMAL XIV TERIMA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA LANTAMAL XIV SORONG