KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIV SORONG MEMBUKA LOMBA MTQ, MHQ, HADRAH DAN PADUAN SUARA TINGKAT PERGURUAN TINGGI DALAM RANGKA HUT TNI KE-72 THN 2017

DSC_3813

DSC_3807  DSC_3812DSC_3799 BINTAL

        Sebanyak 12 (dua belas) Perguruan Tinggi terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), Hadrah dan Paduan Suara. Kegiatan lomba ini diselenggarakan oleh Lantamal XIV Sorong dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tahun 2017. Kegiatan lomba dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos pada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2017 di ruang Lobby Mako Lantamal XIV. Hadir dalam acara pembukaan lomba diantaranya Wadan Lantamal XIV, Kolonel Mar. Anif Hidayat, Kasrem 171/PVT Sorong, Kolonel Inf. Dian Sundiana, S.E., Kasi Pers Korem 171/PVT, Kolonel Inf. Agung Gunawan, para Asisten Danlantamal XIV, para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Pimpinan Perguruan Tinggi yang ikut lomba, Dewan Juri dari Departemen agama kota Sorong dan peserta lomba.

        Komandan Lantamal XIV, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan perlombaan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober. Lomba Bintal TNI yang kita selenggarakan  ini disamping mencari bakat-bakat yang berkualitas juga untuk silaturahmi dalam menyatukan visi dan misi TNI diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa dalam kehidupan sehari hari, sebagai bagian dari masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui lomba bidang bintal ini saya mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebai baiknya, ikutlah lomba ini dengan penuh kesungguhan, kekhusukan dan keikhlasan hati semata-mata karena Alloh SWT, piala dan hadiah bagi pemenang hanya sekedar untuk mendorong semangat para peserta dalam meningkatkan prestasi.

        Adapun tema yang diambil adalah “Melalui Lomba Bidang Bintal Dalam Rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 Mari Kita Tingkatkan Kehidupan Kampus Yang Toleran, Bersatu, Penuh Kedamaian Dalam Kebhinekaan”. Perguruan Tinggi yang mengikuti perlombaan ini meliputi: Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), Universitas Victory Sorong, Universitas Kristen Papua, STIE Bukit Zaitun Sorong, STIKES Sorong, STKIP Muhammadiyah Sorong, Politeknik Katolik Saint Paul Sorong, Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Akademi Akuntansi Trinitas Sorong, STAIN Sorong, Poltekes Sorong, dan Universitas Terbuka Sorong.

DISPEN LANT XIV

DANLANTAMAL XIV SORONG MEMBUKA LOMBA MTQ, MHQ, HADRAH DAN PADUAN SUARA TINGKAT PERGURUAN TINGGI DALAM RANGKA HUT TNI KE-72 THN 2017