KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIV RESMIKAN EMPAT GEDUNG BARU DI MAKO LANTAMAL XIV

182

Sorong, 21 November 2017. Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos didampingi Ny. Aries Christiani Faisol meresmikan penggunaan gedung empat baru di lingkungan Lantamal XIIV diantaranya Gedung Detasemen Markas (Denma), Gedung Satuan Keamanan Laut (Satkamla), Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), dan Gudang Dinas Perbekalan (Disbek) Lantamal XIV. Acara peresmian dilaksanakan di halaman gedung Denma Lantamal XIV.

Dalam sambutan Danlantamal XIV dikatakan “Pembangunan dua gedung baru dan renovasi gedung Pomal serta gudang Disbek Lantamal XIV, merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XIV untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana tempat kerja yang representative. Sarana dan prasarana kantor bagi sebuah institusi berpengaruh terhadap kinerja satuan kerja bersangkutan, hal ini berlaku pula bagi Lantamal XIV sebagai salah satu bagian dari SSAT dalam melaksanakan Tupoksi”.

Lebih lanjut Danlantamal XIV mengatakan “Selama ini fungsi yang diemban oleh Denma, Satkamla dan Pomal Lantamal XIV telah dapat dilaksanakan secara optimal. Seiring dengan makin berkembangnya Lantamal XIV dan tuntutan tugas ke depan yang makin kompleks, menuntut kita semua untuk dapat mengantisipasi tantangan tersebut, maka diperlukan suatu perubahan paradigma cara berpikir untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif khususnya bagi ketiga satker tersebut. Pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada Kasatker terkait dan segenap personelnya agar merawat dan menjaga gedung beserta fasilitasnya dengan baik”.

Peresmian ditandai dengan Pemotongan Pita dan Pemotongan Tumpeng oleh Danlantamal XIV yang diberikan kepada Komandan Kapal Angkatan Laut (Dankal) Wayag I-14-10, Kapten Laut (P) Eko Hadi Suwarno. Hadir pada peresmian gedung tersebut para Asisten Danlantamal XIV, Perwakilan Kadis/Kasatker, para Paban Lantamal XIV, Pasiops Yonmarhanlan XIV Kapten Mar. William David Saefkoi Halley, Perwira, Bintara, Tamtama, perwakilan personel Yonmarhanlan XIV dan ASN Lantamal XIV, serta pengurus Jalasenastri Korcab XIV/DJAT.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIV RESMIKAN EMPAT GEDUNG BARU DI MAKO LANTAMAL XIV