KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIV MENGHADIRI JALAN SEHAT LINTAS AGAMA PEMERINTAH DAERAH DAN FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA KABUPATEN SORONG

194

Sorong, 02 Desember 2017. Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos pada hari Sabtu tanggal 02 Desember 2017 menghadiri Jalan Sehat Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama, dalam rangka menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1439 H dan perayaan Natal tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan di depan halaman Gedung Aimas Convention Centre (ACC), Jl. Raya Aimas Kel. Klamalu Distrik Mariat Kab. Sorong Prov. Papua Barat.

Hadir dalam kegiatan diantaranya: Dr. Jhony Kamuru, S.H, M.Si (Bupati Sorong), Adam Klow, S.Pak (Ketua DPRD Kab Sorong), Letkol Mar Hariyono Masturi, S.Tr (Han), M.Tr (Hanla) (Danyonmarhanlan XIV), Suka Harjono, S.Sos, M.Si (Wakil Bupati Sorong), Roma Vincent Nuhuyangan (Ketua FKUB Sorong), Martinus A. Nasarany (Ketua KPU Kab. Sorong), anggota TNI/POLRI Sorong, Satpol PP Kab. Sorong, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat Kab. Sorong, Satsik SMA dan SMP Negeri 1 Kab. Sorong serta Pelajar Siswa/Siswi dan Masyarakat se Kab. Sorong.

Dalam sambutannya  Bupati Sorong mengatakan ”Kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan untuk menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1439 H. dan perayaan Natal tahun 2017, semoga dengan diadakan kegiatan ini kita bisa lebih memepererat lagi Forum Kerukunan Umat Beragama. Bahwa toleransi antar umat beragama adalah harga mati, potensi yg sdh ada kita harus pertahankan, dalam masa2 Natal kita semua harus bisa menjaga kesabaran dan menjaga suasana/lingkungan dimanapun kita berada demi masyarakat Sorong yang maju, sehat, sejahtera di tahun sekarang dan tahun yg akan datang”.

Kesan dan pesan oleh Danlantamal XIV yang intinya “Suatu kegiatan yg sangat luar biasa oleh Forum Kerukunan Umat Beragama dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah dan Perayaan Natal tahun 2017, saya ucapkan terimaksih dan mudah2an acara ini sebagai kebersamaan yg diutamakan di wilayah Papua, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melancarkan dan mensukseskan acara ini”.

Rute Jalan Sehat diawali dari Depan Gedung Aimas Convention Centre (ACC) Jl. Raya Aimas yang pemberangkatannya dilakukan oleh Bupati Sorong didampingi Danlantamal XIV dengan mengibarkan bendera start, jalan sehat berakhir di  Alun Alun Kota Baru Aimas. Pada akhir kegiatan dibagikan doorprice kepada peserta yang beruntung.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIV MENGHADIRI JALAN SEHAT LINTAS AGAMA PEMERINTAH DAERAH DAN FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA KABUPATEN SORONG