KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIV BERSAMA KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ TAHUN 1439 H/2018 M

268

Sorong, 19 April 2018. Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. bersama keluarga besar Lantamal XIV memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M. Peringatan Isra’ Mi’raj ini dengan tema “Jadikan Peringatan Isra’ Mi’raj Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AL Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat” bertempat di Masjid Nurul Bahar Jl. Kesehatan Kel. Kampung Baru Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, selaku penceramah Ketua PHBI Kota Sorong Ustad Suryadi.

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh Danlantamal XIV, intinya “Peringatan Isra’ Mi’raj ini yang kita selenggarakan merupakan implementasi pencerahan keimanan bagi umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini kita berharap dapat memetik hikmah, mengambil nilai keteladanan, semangat juang, ketangguhan, dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban wahyu Allah SWT yang sangat bermanfaat bagi kehidupan dan keselamatan didunia dan akhirat”.

Lanjutnya “Isra’ Mi’raj yaitu peristiwa haqiqi yang didalam Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sadar terjaga dan dapat di indera, sebagai modal untuk mempercayai adalah keimanan, oleh karena itu tidak heran jika peristiwa ini dikenang sepanjang masa bahkan diperingati oleh umat Islam sedunia setiap tahunnya sebagai peristiwa besar dalam  sejarah agama Islam, baik dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan. Namun bagi umat Islam yang terpenting dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini adalah sebuah perintah Allah SWT langsung dari langit yaitu melaksanakan sholat 5 waktu”.

Hadir dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (S) Isa Ansori, para Kadis/ Kasatker Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal XIV serta Yonmarhanlan XIV, Jalasenastri Korcab XIV DJAT, dan umat muslim Kota Sorong.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIV BERSAMA KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ TAHUN 1439 H/2018 M