KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TINJAU KESIAPSIAGAAN POSAL DAN SATGAS PAMTAS MARINIR DI KABUPATEN NUNUKAN

10

11

TARAKAN – (03/02/2018) Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta yang diampingi oleh Asops dan Aslog Danlantamal XIII beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lanal Nunukan dan dilanjutkan peninjauan posal-posal di wilayah kerja Lanal Nunukan serta Pos-pos Pengamanan Perbatasan Marinir. Kunjugan tersebut merupakan Program Kerja Danlantamal XIII pertama kali setelah menjabat sebagai Komandan Lantamal XIII Tarakan yang bertujuan untuk meninjau kesiap siagaan Pos-pos TNI AL dan Pos Marinir yang selalu siaga menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia.

Program Kerja Danlantamal XIII selama dua hari yang diawali dengan pemberangkatan pada hari Jumat (02/02/2018) berangkat dari Kota Tarakan pada pukul 07.15 Wita melalui pelabuhan umum Malundung dengan menggunakan  Patkamla Mamburungan, ikut serta dalam rombongan tersebut Paban Pamgal, Kasubdiskesla, Ka akun dan Kadispen Lantamal XIII. Pada pukul 10.15 Wita Danlantamal XIII beserta rombongan tiba di Nunukan dan disambut oleh Danlanal Nunukan beserta Forkompimda Kabupaten Nunukan yang didahului dengan penyambutan secara adat (tepung tawar).

9Di Mako Lanal Nunukan, Komandan Lantamal XIII menerima paparan Lapko (Laporan Komando) Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., selesai menerima paparan Lapko, Danlantamal XIII meresmikan gudang senjata Lanal Nunukan yang baru selesai dibangun dan sudah siap difungsikan. Dalam peresmian tersebut, dilaksanakan penandatanganan prasati dan pengguntingan pita oleh Danlantamal XIII. Selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat, Komandan Lantamal XIII memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Nunukan yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan plakat kepada Danlanal Nunukan serta pemberian insentif kepada prajurit Lanal Nunukan yang telah berperan aktif dan memiliki loyalitas tinggi dengan menyampaikan kendala yang dihadapi dalam bertugas guna meningkatkan hasil kerja yang optimal untuk organisasi. Pada pukul 21.20 Wita acara dilanjutkan ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Nunukan.

12

Hari Sabtu (03/02/2018) Pukul 07.07 Wita Komandan Lantamal XIII beserta rombongan berangkat ke dermaga umum Liem Hie Djung Nunukan dan disambut oleh Sekda Pemda Kabupaten Nunukan, Dandim 0911/Nunukan, Kapolres Nunukan, Dansatgaspamtas 621/Mtg, Pwk. Bea Cukai. Pukul 07.15 Wita rombongan Danlantamal XIII berangkat menuju Dermaga Mantikas menggunakan Patkamla Sei Ular didampingi oleh Komandan Lanal Nunukan beserta Pasops Lanal Nunukan. Pukul 08.00 Wita Danlantamal XIII menuju ke Posal Sei Taiwan. Pukul 09.25 Wita Danlantamal meninjau Pos Kotis Satgas Pamtas Marinir yang disambut oleh Danki Satgasmar Ambalat XXII beserta Prajurit Satgasmar Ambalat XXII. Pukul 10.10 Wita Komandan Lantamal XIII meninjau Posal Sei Nyamuk. Pukul 11.05 Wita Danlantamal XIII meninjau Pos Satgas Pamtas Patok 3 Aji Kuning.

Pukul 11.20 Wita Danlantamal XIII dan rombongan meninjau Tugu Perbatasan Garuda Perkasa. Pukul 12.20 Wita Danlantamal XIII meninjau Pos Marinir Sei Pancang, dan meninjau Pos Satrad CSS Sebatik yang letaknya berdampingan dengan Pos Marinir Sei Pancang. Pukul 12.40 Wita Danlantamal XIII meninjau Posal Sei Pancang yang disambut oleh Danposal Sei Pancang dan Prajurit Posal Sei Pancang beserta Danramil Sebatik 0911-2 Sebatik, Kapolsek Sebatik Timur, Kasubsi Penyidikan BC Sebatik, Pwk PSDKP Sebatik,  Syahbandar Sebatik. Dalam kunjungannya kepos-pos tersebut, Danlantamal XIII memberikan pembekalan kepada para Komandan Pos dan para prajurit untuk terus meningkatkan pengabdiannya dengan melaksanakan program kerja dan tugas pokok yang telah diemban, serta menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas menjaga perbatasan guna meningkatkan kesiap siagaan dalam menjaga perbatasan.

Tepat Pukul 13.55 Wita Komandan Lantamal XIII beserta rombongan kembali ke kota Tarakan melalui dermaga Sei Pancang dengan menggunakan Patkamla Mamburungan, dalam perjalanan ke Tarakan, Komandan Lantamal XIII menyempatkan diri untuk meninjau menara suar Karang Unarang sebagai batas Negara di Laut Indonesia-Malaysia.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TINJAU KESIAPSIAGAAN POSAL DAN SATGAS PAMTAS MARINIR DI KABUPATEN NUNUKAN