KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN

ken4

ken2

TARAKAN- Hari ini, Senin (02/10) personel Lantamal XIII Tarakan patut bebangga hati, karena beberapa rekannya sedang naik pangkat pada 01-10-2017. Tepat pukul 08.50 Wita, bertempat di gedung Serbaguna Lantamal XIII telah dilaksanakan acara Laporan korps Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal XIII, dengan pimpinan acara adalah Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni. Ikut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XIII, Para Asisten dan Kasatker Lantamal XIII.

ken3

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan rasa bangga telah menerima pelaporan korps kenaikan pangkat Perwira di jajaran Mako Lantamal XIII. Beliau juga menjelaskan, bahwa pada hakikatnya kenaikan pangkat mengandung dua makna mendasar, yaitu :

–  Pertama, dilihat dari aspek religius adalah merupakan karunia, rahmat dan nikmat dari tuhan Yang Maha Esa, Allah subhanahu wa ta’ala yang dilimpahkan kepada setiap prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut. Oleh karena itu sudah sepatutnya anugerah kenaikan pangkat ini disyukuri agar dapat memberikan makna bagi kehidupan saudara, terutama bagi peningkatan kinerja organisasi Lantamal XIII secara umum.

–  Kedua, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pimpinan atas karya dan prestasi yang telah ditunjukkan dalam pengabdian setiap prajurit. Hal ini membawa konsekuensi pada tuntutan untuk lebih meningkatkan dedikasi dan loyalitas pengabdian serta tanggung jawab terhadap tugas-tugas mendatang yang dilandasi dengan integritas yang tinggi secara konsisten.

ken5

Sebelum pelaksanaan kenaikan Pangkat Perwira, Komandan Denma Lantamal XIII Letkol Laut (P) Budhi Yuzerman, S.SI.M.A.P. pada pukul 07.30 Wita memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di lapangan Mako Lantamal XIII. Dalam amanatnya, beliau berpesan kepada prajurit yang sedang naik pangkat, hendaknya dengan kenaikan pangkat ini disyukuri dengan cara meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas kedinasan, karena disamping memberikan kebanggaan kepada diri sendiri dan keluarga, kenaikan pangkat ini juga mampu memotifasi prajurit yang naik pangkat untuk lebih berkarya dan memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Selesai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Perwira, seluruh personel Lantamal XIII melaksanakan acara ramah tamah di gedung Serbaguna.

Dispen Lantamal XIII Tarakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN