KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA SERTIJAB DANDENMA, KARUMKITAL ILYAS, KADISMINPERS, KADISANG DAN KADISPEN LANTAMAL XIII

S__2_

DJI_0024

TARAKAN – Selasa (03/10) Lantamal XIII Tarakan menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandenma Lantamal XIII dari Letkol Laut (P) Budhi Yuzerman, S.SI, MAP. Kepada Mayor Laut (PM) Marcus Jabarmase, S.T. yang bertempat di lapangan Mako Lantamal XIII, selaku Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni dengan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Ulil Abrori, S.T., MM. Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XIII, Para Asisten dan Kasatker Lantamal XIII.

Dalam amanatnya, Danlantamal XIII menyampaikan bahwa Upacara Sertijab ini merupakan bentuk pembinaan organisasi dan personel, dimana hal tersebut merupakan tuntutan tugas yang sudah menjadi bagian yang harus dilalui oleh setiap prajurit TNI sebagai implementasi dari “Tour Of Duty maupun Tour Of Area”.

Belau juga menyampaikan, bahwa jabatan Komandan Detasemen Markas Lantamal XIII adalah jabatan yang strategis dimana tugas Dandenma adalah membantu Komandan Lantamal dibidang urusan kemarkasan sebagai unsur pelayanan yang meliputi antara lain urusan Dinas Dalam, penyelenggaraan upacara-upacara, penyelenggaraan kesiapsiagaan kesatrian, ketertiban, kebersihan dan keamanan kesatrian, sehingga atas pelaksanaan tugas-tugas tersebut Dandenma bertanggunjawab kepada Komandan Lantamal serta dibawah koordinasi Wadan Lantamal.

S__3_

Selesai pelaksanaan Upacara Sertijab Dandenma Lantamal XIII di lapangan Mako Lantamal XIII, acara dilanjutkan dengan Upacara Serah Terima Jabatan Karumkital Ilyas, Kadisminpers, Kadisang dan Kadispen Lantamal XIII yang bertempat di dalam gedung Serbaguna Lantamal XIII dengan Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII. Dalam amanatnya, Danlantamal XIII menyampaikan bahwa Jabatan Kadisminpers, Kadisang dan Kadispen merupakan pelaksana pusat atas kebijakan Komandan Lantamal. Sebagai pembina teknis dibidang administrasi personel, Kadisminpers bertanggung jawab atas pemenuhan kebutuhan personel, pendidikan, penugasan, perawatan, pengendalian karier hingga pemisahan. Demikian pula dengan Disang dan Dispen memiliki tantangan dalam menyelenggarakan tugas pokoknya. Rumkital Ilyas Tarakan juga tidak luput dari tantangan-tantangan yang dihadapi. Selain sebagai rumah sakit sandaran bagi satuan-satuan TNI yang berada di Tarakan, juga memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan kesehatan bagi satuan-satuan TNI yang melaksanakan operasi baik di perbatasan laut maupun perbatasan darat Indonesia dengan negara tetangga.

S__4_

Selesai pelaksanaan Upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan perkenalan pejabat baru dan penyampaian pesan dan kesan pejabat lama yang dikemas dalam Acara Ramah Tamah yang ditutup dengan pemberian cindera mata.

Acara berjalan dengan aman dan lancar.

Dispen Lantamal XIII Tarakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA SERTIJAB DANDENMA, KARUMKITAL ILYAS, KADISMINPERS, KADISANG DAN KADISPEN LANTAMAL XIII