KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TARAKAN MEMBUKA LDD KOMPUTER TA.2017 DI GD. SERBAGUNA LANTAMAL XIII

L-1

TARAKAN, Kamis (27/7) Pada zaman modern seperti saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) tidak akan lepas dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan teknologi informasi jarak yang sangat jauh tak jadi penghalang dalam berkomunikasi saat ini, dengan teknologi berkominikasi akan lebih mudah walaupun dengan cara bertatap muka langsung melalui media internet. Akan tetapi beberapa orang tidak akan dapat menikmati kemudahan akan perkembangan teknologi apabila orang tersebut tidak dapat mengoperasikan alat atau media yang ada (Gaptek) sehingga alat atau media yang dimiliki akan menjadi sia-sia (mubazir).

L-2

Dalam dunia kerja, kita juga diberi kemudahan dengan adanya kemajuan IPTEK. Dahulu dengan menggunakan mesin ketik kita harus banyak membuang kertas sia-sia karena kesalahan dalam pengetikan dalam pembuatan surat menyurat, akan tetapi dengan media Komputer kita dapat mengetik dan meng-edit file yang salah, bahkan kita bisa mentransfer file dengan jarak jauh melalui jaringan internet. Oleh sebab itu, peranan komputer dalam dunia kerja memiliki fungsi yang sangat penting. Guna mengoptimalkan kualitas hasil kerja pada masing-masing Satuan Kerja (Satker) di Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni membuka acara Latihan Dalam Dinas (LDD) Komputer tahun 2017 di gedung serbaguna Lantamal XIII.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XIII menekankan kepada seluruh peserta LDD Komputer bahwa tujuan diselenggarakannya LDD Komputer Lantamal XIII TA 2017 ini adalah untuk membekali setiap personel Lantamal XIII baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mengetahui tentang penggunaan komputer demi terlaksananya suatu pekerjaan yang cepat dengan hasil yang tepat.

Hadir dalam acara pembukaan LDD Komputer tersebut Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII serta perwakilan Perwira Lantamal XIII. Peserta yang ikut dalam LDD Komputer berjumlah 20 orang yang berlangsung mulai tanggal 27 Juli s.d. 24 Agustus 2017. Pemberi materi pada kegiatan LDD tersebut adalah Mayor Laut (KH) Ulil Abrori,S.T., M.M dan Kapten Laut (E/W) S. Retno Palupi, S.Kom

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TARAKAN MEMBUKA LDD KOMPUTER TA.2017 DI GD. SERBAGUNA LANTAMAL XIII