KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TARAKAN KUKUHKAN DANTIM INTEL

IMG_5786

IMG_5789

TARAKAN- Pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan bentuk dari pembinaan organisasi dan personel, dimana hal tersebut merupakan tuntutan tugas yang sudah menjadi bagian yang harus dilalui oleh setiap prajurit TNI sebagai implementasi dari “Tour of duty” maupun “Tour of area”.

IMG_5806

Pagi tadi, Jumat (08/12/2017) pukul 10.15 Wita bertempat di gedung serbaguna Mako Lantamal XIII Tarakan, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni mengukuhkan jabatan Komandan Tim Intel Lantamal XIII yang baru Mayor Laut (P) Didik Siswinardi, S.E. yang baru bergabung di jajaran Lantamal XIII setelah menyelesaikan Pendidikan Reguler Sekolah Komando dan Staf TNI AL (SESKOAL) ke-55. Bertindak selaku Perwira Personel adalah Kadisminpers Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Fahrurrozi, SSI dengan Perwira Acara Lettu Marinir Budi Widaryanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Unit Teknis Tim Intel Lantamal XIII.

Rotasi jabatan merupakan suatu kebutuhan organisasi yang semestinya dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sehubungan dengan Pejabat Dantim Intel yang lama harus segera menempati jabatan sebagai Palaksa KRI Surabaya sementara pejabat yang baru masih melaksanakan pendidikan, sehingga pada kesempatan hari ini pelaksanaan pengukuhan baru bisa dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan bahwa jabatan Dantim Intel Lantamal XIII adalah jabatan yang strategis, dimana tugas dan kewajiban Dantim Intel sangat penting dalam organisasi, seperti melaksanakan penyelidikan, penggalangan, koordinasi dan kerjasama dengan komando, badan instansi, baik didalam maupun diluar Lantamal XIII untuk kepentingan pelaksanaan tugas, menyelenggarakan dan mengawasi kegiatan serta operasi pengamanan meliputi pengamanan personel, material, dokumen, markas, VIP/VVIP dan pengamanan kegiatan serta menyelenggarakan kegiatan penggalangan, operasi intelijen maupun kontra intelijen dalam rangka menciptakan suatu kondisi yang kondusif yang mampu mendukung tugas pokok Lantamal.

Imbuh beliau, Mencermati tugas dan kewajiban tersebut, maka diperlukan sosok seorang Dantim Intel yang tidak hanya memiliki kemampuan profesi semata namun harus juga memiliki kemauan dan semangat untuk bekerja keras, cerdas serta dilandasi keikhlasan yang timbul dari diri pribadi secara sadar berdasarkan panggilan kewajiban.

Hadir dalam acara tersebut, Asops, Asintel dan Asrena Danlantamal XIII, Para Kasatker dan Perwira Lantamal XIII. Selesai acara pengukuhan dlanjutkan dengan ramah tamah.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TARAKAN KUKUHKAN DANTIM INTEL