KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TARAKAN KERAHKAN SELURUH UNSUR PATKAMLA PADA KUNJUNGAN PRESIDEN RI KE KALIMANTAN UTARA

RI2

RI_BARU

TARAKAN, Jumat (06/10) Dalam Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi Kalimantan Utara, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni ditunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas Laut dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP. Dalam kunjungan tersebut Presiden RI akan melaksanakan peninjauan pembangunan Embung Rawasari di Kelurahan Harapan, Kecamatan Tarakan Barat dan akan dilanjutkan kunjungan ke Kota Tanjung Selor, Kota Provinsi Kalimantan Utara.

ri5

Kota Tanjung Selor berada di pulau yang terpisah dengan kota Tarakan, akses antara Tarakan ke Tanjung Selor bisa ditempuh melalui jalur udara (pesawat) dari Bandara Juwata dan jalur laut (speedboat) dari pelabuhan SDF Tengkayu. Dengan adanya alternatif jalur laut tersebut maka Danlantamal XIII memerintahkan Prajurit Lantamal XIII untuk melaksanakan Pengamanan Laut selama pelaksanaan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Utara. Oleh sebab itu Danlantamal XIII memerintahkan Asops Danlantamal XIII untuk  melakukan pengendali unsur-unsur dalam kegiatan operasi Pengamanan VVIP RI-1 dan berkoordinasi dengan Asintel Danlantamal XIII.

Presiden RI, pertama kali melaksanakan kunjungan ke Embung Rawasari pada pukul 08.40 Wita yang di dampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak Basuki Hadimoeljono dan Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM., Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin untuk meninjau pembangunan Embung Rawasari, di Kelurahan Harapan, Kecamatan Tarakan Barat.  Embung Rawasari merupakan salah satu embung yang akan difungsikan sebagai wadah penampung air baku masyarakat Tarakan, karena memang ketersediaan air baku di Tarakan sangat kurang. Pembangunan Embung Rawasari sudah dimulai sejak 2016 sehingga pada tahun 2017 Presiden melaksanakan penijauan secara fisik perkembangan pembangunan Embung Rawasari tersebut.

Selesai melaksanakan peninjauan Embung Rawasari, pada pukul 10.15 Wita Bapak Presiden RI beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Tanjung Selor, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara dengan menggunakan 1 Helly Kepresidenan RI dan 2 Helly Super Puma TNI AU. Kegiatan di kota Tanjung Selor adalah untuk melaksanakan penyerahan KIP (Kartu Indonesia Pintar), PKH (Program Keluarga Harapan) dan Sertifikat kepemilikan Tanah kepada masyarakat Kaltara.

Setelah pelaksanaan kunjungan ke Tanjung Selor, pada pukul 15.45 Wita Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Juwata Tarakan, dan pada pukul 16.10 Wita Menteri PU PR, Gubernur Provinsi Kaltara, Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danlantamal XIII, Danrem 091/ASN, Walikota Trk, Danlanud Trk dan  Dandim 0907 Trk melaksanakan pengantaran Presiden RI untuk melanjutkan Kunjungan Kerja ke Brunei Darusalam via pesawat Boing 737 pesawat Kepresidenan.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TARAKAN KERAHKAN SELURUH UNSUR PATKAMLA PADA KUNJUNGAN PRESIDEN RI KE KALIMANTAN UTARA