KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII TARAKAN GELAR ACARA SILATURAHMI BERSAMA JAJARAN TNI DAN POLRI SE-KALIMANTAN UTARA

TNI3

TNI1

TARAKAN –Upaya-upaya para bandar narkoba akan semakin sulit untuk mendistribusikan barang terlarangnya di Kalimantan Utara walau hanya sekedar melintas dan transit. Sebagai wilayah perbatasan, Kalimantan Utara adalah satu-satunya akses masuknya barang illegal dari luar negeri khususnya narkoba dari Malaysia dan Filipina. Salah satu upaya para bandar narkoba untuk memudahkan barang terlarangnya masuk ke Kaltara adalah dengan memecah belah soliditas TNI dan POLRI sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban nasional khususnya di Kalimantan Utara. Sebagai langkah maju untuk memerangi dan memberantas para bandar narkoba serta teroris yang datang dari luar negeri maka TNI dan POLRI se-Kalimantan Utara terus berupaya meningkatkan kekompakan, soliditas dan sinergitas dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Utara.

Tadi pagi, Rabu,(17/01/18) pada pukul 10.00 Wita bertempat di ruang convention hall Tarakan Plaza Hotel Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta beserta Ketua Korcab XIII DJAT menghadiri acara Silahturahmi TNI-POLRI se-Kalimantan Utara bersama anggota Dharma Pertiwi Koordinasi cabang Samarinda daerah F dan anggota Bhayangkari cabang Tarakan.

Dalam acara besar tersebut dihadiri pula Danrem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S,sos dan Ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi cabang Samarinda,  Ibu-ibu anggota Korcab XIII DJAT, Ibu-ibu anggota Bhayangkari cabang Tarakan serta Ibu-Ibu IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini cabang Tarakan.

TNI4

Pada awal acara adalah sambutan dari Danrem 091/ASN, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hendaknya seluruh prajurit TNI maupun POLRI untuk melupakan kejadian buruk yang telah terjadi dimasa lampau karena TNI/POLRI adalah sebagai senter bagi pihak-pihak yang ingin memecah belah TNI/POLRI, untuk itu kita sebagai aparat penegak hukum yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Utara harus lebih kompak dan solid dalam menjalankan tugas serta secara bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Kalimantan Utara.

Setelah sambutan Danrem 091/ASN, acara dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal XIII yang sekaligus perkenalan Komandan Lantamal XIII yang baru saja menjabat sebagai Komandan Lantamal XIII Tarakan, pada akhir perkenalannya, beliau mengajak seluruh rekan-rekan TNI dan POLRI untuk senantiasa bekerjasama menjaga kekompakan dan sinergitas dalam memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan Kalimantan Utara,  bangsa dan negara. Selesai acara perkenalan Danlantamal XIII dilanjutkan dengan perkenalan Danlanud Tarakan Kolonel Pnb Mochammad Arifin dan perkenalan Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Hipni Maulan F.

Setelah acara perkenalan dilanjutkan dengan sambut Kapolres Tarakan AKBP Dearystone MS, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita harus sadar kalau kita saat ini sedang dirusak oleh negara lain dengan memasukkan barang-barang terlarang berupa narkoba, untuk itu kita (TNI dan POLRI) harus terus menjaga kekompakan untuk memberantas narkoba dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat khususnya di Tarakan dan Kalimantan Utara.

TNI5

Setelah sambutan Kapolres Tarakan, acara dilanjutkan dengan hiburan, ramah tamah dan menampilkan hasil kerajinan ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi cabang Samarinda,  Ibu-ibu anggota Korcab XIII DJAT, Ibu-ibu anggota Bhayangkari cabang Tarakan serta Ibu-Ibu IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Pragati Wira Anggini cabang Tarakan.

Ikut hadir pada acara tersebut Wadanlantamal XIII, Para Asisten Danlantamal XIII, Para Danlanal dijajaran Lantamal XIII, Danlanud Tarakan, Danbrigif 24/Bc, Danyon Sat Brimob Detasemen C Tarakan,  para Dandim dijajaran Korem 091/ASN, Danyon Marhanlan XIII, Danyonif Raider 613/Rja dan Dansatradar 225/Trk.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII TARAKAN GELAR ACARA SILATURAHMI BERSAMA JAJARAN TNI DAN POLRI SE-KALIMANTAN UTARA