KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII MEMBERI KULIAH UMUM KEPADA 1700 MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

AAA_6331

AAA_6276

TARAKAN, Senin (21/08) Memasuki jenjang Universitas adalah sebuah dunia baru bagi para Mahasiswa yang baru masuk perguruan tinggi, karena pada jenjang ini seorang mahasiswa dituntut untuk lebih bersikap dewasa dalam segala hal baik kepribadian, bersikap maupun bertindak. Agar mahasiswa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus serta memiliki wawasan yang luas sebagai mahasiswa baru sehingga tidak salah dalam berfikir maupun bertindak untuk itu perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan awal, salah satunya adalah Sistem Pertahanan Semesta dan Bela Negara.

Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni diminta oleh panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun 2017 Universitas Borneo Tarakan (UBT) untuk memberikan kuliah umum dengan materi Sistem Pertahanan Semesta dan Bela Negara kepada para Mahasiswa baru yang berjumlah 1700 orang yang saat ini sedang menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus dengan tema kegiatan “Dengan Semangat Kerja Bersama, Suseskan PK2MB UBT 2017, Jadikan UBT Terdepan dan Berprestasi”.

AAA_6232

Bertempat di halaman gedung Rektorat Universitas Borneo Tarakan (Center of Excelent) Jl. Amal Lama Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur kota Tarakan para Mahasiswa tampak serius menyimak apa yang telah disampaikan oleh Danlantamal XIII. Pada akhir penyampaiannya, Danlantamal XIII berpesan bahwa tugas mahasiswa adalah belajar dengan semangat dan rajin merupakan bagian dari bela negara karena ada di pundak mahasiswalah masadepan bangsa ini nantinya, karena mahasiswa adalah generasi muda bangsa yang nantinya akan menggantikan para generasi tua, untuk itu para mahasiswa jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masadepan bangsa, tunjukan prestasi kalian sehingga akan membanggakan bangsa, apabila ingin menyampaikan aspirasinya melalui orasi hendaknya laksanakan sesuai prosedur dan perizinannya. Pada akhir penyampaian materi dilanjutkan sesi tanya jawab dan foto bersama. Selesai acara foto bersama penyampaian materi Sistem Pertahanan Semesta dan Belanegara dilanjutkan oleh Kadispotmar Lantamal XIII Letkol Laut (P) Roni Sutadi, AMD.

Ikut hadir pada acara tersebut Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton, M.Si.( diwakili), Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan Dr. M. Djaya Bakrie, S. T., M. T., Wakil Rektor Bid. Umum dan Keuangan Dr. M. Yunus, S. IP., M. Si., Wakil Rektor Bid. Akademik dan Sistem Informatika Dr. Ir. Adi Sutrisno, MP., Seluruh Dekan UBT serta perwakilan mahasiswa dari berbagai jurusan UBT.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII MEMBERI KULIAH UMUM KEPADA 1700 MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN