KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

DANLANTAMAL XIII MELEPAS JALAN SEHAT PADA ACARA OLAHRAGA BERSAMA DHARMA PETIWI

J-1

DJI_0006

TARAKAN, Jumat (4/8) Menjaga soliditas TNI yang selalu ditekankan oleh Panglima TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI akan terus menjadi dasar/pondasi bagi seluruh prajurit dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Di Provinsi Kalimantan Utara khususnya di kota Tarakan, soliditas TNI sangat nampak dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di kota Tarakan bahkan kemanunggalan TNI dan rakyat-pun selalu terjaga dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak hanya para prajurit yang senantiasa menjaga soliditas TNI akan tetapi para istri-istri prajurit-pun ikut menjaga hubungan silaturahim antar sesama istri prajurit dalam berbagai matra dan satuan, salah satu kegiatan yang senantiasa selalu dilaksanakan adalah acara Dharma Pertiwi.

J-2

Dharma Pertiwi merupakan organisasi yang telah terbentuk pada tanggal 15 April 1964 yang anggotanya terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini. Organisasi Dharma Pertiwi yang berada di kota Tarakan saat ini anggotanya terdiri dari Persit Kartika Candrakirana (Kodim 0907 Tarakan), Jalasenastri “Korcab XIII DJAT” (Lantamal XIII Tarakan), Pia Ardhya Garini (Lanud Tarakan) dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Satradar 225 Tarakan.

J-3

Acara Dharma Pertiwi di kota Tarakan rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali, dan kali ini dilaksanakan di Mako Lantamal XIII selaku tuan rumah. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari senam pagi (aerobic), jalan sehat dan ramah tamah. Pelaksanaan senam aerobic dilaksanakan di lapangan tennis Lantamal XIII, Jalan sehat (route Mako Lantamal XIII – pom bensin Malundung) yang pelaksanaannya dilepas oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, dan acara ramah-tamah dilaksanakan di lapangan apel Satkamla Lantamal XIII.

dharma_pertiwi

Pada acara sambutan, Ketua Korcab XIII DJAT Ny. Tenten Ferial Fachroni menyampaikan, pelaksanaan acara Dharma Pertiwi ini merupakan ajang silaturahmi untuk memper-erat hubungan kekeluargaan bagi para ibu-ibu istri prajurit yang berdinas di Tarakan. Hadir dalam acara tersebut Danlantamal XIII, Danlanud Tarakan dan para Asisten Danlantamal XIII.

Acara berjalan dengan aman dan lancar.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANTAMAL XIII MELEPAS JALAN SEHAT PADA ACARA OLAHRAGA BERSAMA DHARMA PETIWI